Jasa Marga Prediksi 3 Kendala Terjadi di Tol Jakarta-Cikampek Selama Libur Panjang

TERGULING: Kendaraan yang melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 25 terpaksa disetop sementara saat truk tangki elpiji yang terguling sedang dievakuasi, Selasa (10/5).ISTIMEWA/TMC POLDA METRO JAYA

TERGULING: Kendaraan yang melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 25 terpaksa disetop sementara saat truk tangki elpiji yang terguling sedang dievakuasi, Selasa (10/5).ISTIMEWA/TMC POLDA METRO JAYA

SEBANYAK tiga kendala lalu lintas diprediksi terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek selama libur panjang. Seperti Simpang Susun (SS) Cikunir, Tempat Istirahat Pelayanan (TIP), dan gangguan lalu lintas.

SS Cikunir merupakan pertemuan tiga arah, yaitu dari Cawang, Cakung dan Cikunir (C3). Arus kendaraan dari arah Jakarta menuju ke Bekasi Barat atau Cikampek akan berada di titik pertemuan kendaraan di SS Cikunir.

General Manager PT Jasa Marga cabang Bekasi, Cristianto, mengatakan, SS Cikunir diprediksi akan cukup rawan terjadi kepadatan lalu lintas. Itu dipicu karena volume kendaraan tinggi sehingga kerap terjadi perlambatan kendaran lalu lintas.

Karena itu, Jasa Marga juga akan melakukan penanganan lalu lintas di SS Cikunir dengan menutup bukaan Moveable Concrete Barrier (MCB) pada merging Ramp 5 dan Ramp 1. Menjaga konsistensi jumlah lajur sepanjang kolong flyOver (3 lajur di bawah flyOver).

“Menambah kapasitas lajur dari arah Jatiasih dan Cawang, juga dilakukan pengalihan sebanyak 30 persen untuk golongan I yang menuju Cikampek dari Tol JORR melalui GT Kalimalang 2, dan 70 persennya tetap melalui Ramp 5,” terang dia, Rabu (10/5/2017).

Saat ini, Jasa Marga mengaku sudah menyiapkan strategi buka tutup TI dan TIP berkoordinasi dengan pihak kepolisian di sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Arah Cikampek difokuskan berada di Km 19, Km 33, Km 39, Km 57. Serta arah Jakarta di Km 62, Km 52 dan Km 42.

Jasa Marga juga menambahan toilet permanen di TIP 19A sebanyak 6 unit. Selain itu, Poliklinik Gratis di TIP arah Cikampek di Km 39 dan Km 57 juga ditambahkan yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Rosana Bekasi.

“Kendala lainnya, juga akan dibantu dengan banyaknya terpasang kamera CCTV yang berada di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Itu agar tidak menyulitkan kami bila terjadi kecelakaan, sehingga titiknya dapat cepat ditemukan,” tandas dia. (kub/gob)



loading...

Feeds

PERMINTAAN MENINGKAT: Pedagang sembako di Pasar Tambun sedang merapikan dagangannya. Jelang Ramadan, permintaan kebutuhan pokok diprediksi bakal meningkat tajam.RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

Harga Kebutuhan Pokok Perlahan Naik

MEMASUKI bulan suci Ramadan, harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Bekasi, perlahan merangkak naik. Kasi Tekpas Pasar Tambun, …
timthumb (2)

Alhamdulillah, Besok Mulai Puasa

PEMERINTAH memastikan awal Ramadan tahun ini jatuh pada Sabtu (27/5/2017). Keputusan itu diumumkan setelah sebelumnya dilakukan sidang isbat di Aula …