Dua Atlet Kota Bekasi Wakili Indonesia di Sea Games dan Asian Games

Atlet Judo Kota Bekasi yang bergabung di pelatnas, Tiara (ketiga kanan), Ardelia (pertama kanan) saat mengikuti pemusatan latihan.

Atlet Judo Kota Bekasi yang bergabung di pelatnas, Tiara (ketiga kanan), Ardelia (pertama kanan) saat mengikuti pemusatan latihan.

DUA atlet Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kota Bekasi, berkesempatan membela Indonesia di ajang Sea Games 2017 dan Asian Games 2018.

Kedua atlet tersebut yaitu, Tiara, kelas 78 kilogram putri yang tengah dipersiapkan untuk Sea Games, serta Ardelia Juli Pradipta, kelas 57 kilogram putri yang dipersiapkan untuk Asian Games.

Kedua atlet tersebut terpilih usai tampil ciamik di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa barat 2016 dengan menyumbangkan medali emas.

”Saat ini Tiara sedang jalani Try Out di Korea, dilanjut mengikuti kejuaraan Asia dan terjun di Islamic Solidarity Games (ISG), Sementara, Ardelia, masih menjalani pemusatan latihan di Ciloto Jawa Barat,”terang Ketua PJSI Kota Bekasi Memet Muhammad.

Kedua atlet tersebut juga menjadi tumpuan PJSI Kota Bekasi menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018 di Kabupaten Bogor.

Mereka diproyeksikan bisa menyabet medali emas dari kelas yang digeluti. ”Mereka ini juga menjadi tumpuan kita untuk menghadapi Porda 2018,”tambah pria yang juga berprofesi sebagai dosen ini.

PSJI Kota Bekasi saat ini memang tengah berada di puncak prestasi. Usai meraih dua medali emas, lima perak dan tiga perunggu di Porda 2014, raihan prestasi juga di ukir saat membela Jawa Barat di PON Jabar 2016 dengan meraih tiga medali emas, tiga perak dan dua perunggu.

Hasil tersebut juga mendorong terpilihnya dua atlet PJSI Kota Bekasi di Pelatnas. Mereka kini juga tengah mempersiapkan 20 atlet untuk menghadapai Babak Kualifikasi Porda. Lima medali emas menjadi target di Porda 2018.

”Porda 2018 kita targetkan lima medali emas. Atlet yang Porda 2014 lalu mendapat perak dan perunggu, Porda 2018 kita harapkan bisa meraih medali emas,”tandasnya. (one/gob)

 



loading...

Feeds

3K jadi Solusi Atasi Alergi Anak

3K Jadi Solusi Atasi Alergi Anak

ORANGTUA wajib tahu, alergi pada anak merupakan gangguan yang tidak boleh diabaikan. Sebab, bisa berakibat sangat fatal. Hal itulah yang …