Baru 3 Hari Bekerja, Pembantu Mantap Gasak 300 Gram Emas Milik Majikan di Cikarang

Tersangka pencurian emas. Foto: Ist)

Tersangka pencurian emas. Foto: Ist)

POLRES Cikarang engamankan pelaku pencurian di sebuah kontrakan di Kampung Pilar Timur RT 002 RW 01, Desa Cikarang Kota, Cikarang Utara yang telah terjadi pada Selasa (10/5/2017).

Kepala Seksi Humas Polsek Cikarang Aiptu Sutiman menjelaskan, pencurian dengan korban EN (46) tersebut terjadi pada Rabu (19/4/2017). Ia sebelumnya melaporkan kehilangan emas 300 gram yang disimpan di dalam tas plastik.

“Tas plastik tersebut diingatnya disimpan di dalam lemari pakaian dalam kondisi terkunci. Saat kita periksa TKP, ditemukan bekas congkelan yang dicurigai dilakukan pembantu yang baru bekerja selama 3 hari,” ucapnya, Rabu (10/5/2017).

Setelah itu polisi menduga pembantu korban Kar (46) asal Banyumas, Jawa Tengah, merupakan pelakunya, karena ikut menghilang bersamaan dengan hilangnya emas.

“Dibantu tim IT dan Satreskrim, kita seliiki dan berhasil menangkap Ar, pacar gelap Kar pada Mingg, 7 Mei 2017 pukul 10 pagi di Desa Mekarmukti, Cibitung dengan barang bukti berupa kalung dan cincin emas. Menurut Ar itu didapat dari pacarnya,” jelasnya.

2 jam kemudian Polsek Cikarang menangkap pelaku di bilangan Wanasari. Di sana polisi menemukan barang bukti berupa emas.

“Pelaku mengaku mencuri ketika majikannya pergi dan rumah dalam keadaan kosong. Ia mencongkel pintu lemari dengan sendok makan dan ia mengaku 2 gelang sudah dijual di pasar daerah Indramayu,” ucapnya.

Polisi mengamankan barang bukti berupa 32 gelang emas, 2 kalung emas, 3 cincin emas dan 2 ponsel milik pelaku yang diperoleh dari hasil penjualan emas curian. (lea/gob)



loading...

Feeds