Akhirnya… Underpass Tambun Diresmikan Hari Ini

(Ilustrasi) Pengerjaan Underpass Tambun yang tidak kunjung selesai, Senin (21/11/2016). Foto: Agus Irmansyah Elsa Renciana/facebook

(Ilustrasi) Pengerjaan Underpass Tambun yang tidak kunjung selesai, Senin (21/11/2016). Foto: Agus Irmansyah Elsa Renciana/facebook

SETELAH pengerjaan yang dimulai pada 2014 dan menutup jalan utama bilangan Mekarsari sehingga instansi terkait merekayasa sejumlah jalur kendaraan, lintas bawah atau underpass Tambun akhirnya diresmikan hari ini, Rabu (10/5/2017). pukul 09.00 WIB.

Underpass Tambun akan diresmikan langsung oleh Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin beserta jajaran. Dirjen Perkeretaapian Kemenhub dikabarkan turut hadir.

Underpass Tambun akan menghubungkan kembali Jalan Sultan Hasanuddin dengan Jalan Raya Mekarsari. Pembuatan underpass tersebut memakan anggaran sebesar Rp103 miliar.

Berita seputar #UnderpassTambun

5 titik rekayasa lalu-lintas yang biasanya digunakan pengendara akan ditinggalkan sehingga otomatis mengurangi jalur kemacetan. Pembangunan underpass ini merupakan konsekuensi penambahan jalur kereta KRL (double-double track) yang akan memperpadat aktivitas lalu-lintas kereta.

Underpass juga akan dibangun di Jalan Raya Wanasari, Cibitung, mulai 2018. Sementara di Lemahabang, Cikarang Utara, akan dibangun flyover. (lea/gob)



loading...

Feeds