Hingga Maret 2017, 17 Kasus Kekerasan Seksual Terjadi di Kabupaten Bekasi

Tolak pencabulan dan kekerasan terhadap anak. Foto: Ilustrasi

Tolak pencabulan dan kekerasan terhadap anak. Foto: Ilustrasi

DINAS Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi mencatat ada 17 kasus kekerasan seksual terhadap anak dan perempuan sejak Januari hingga Maret 2017. Sedangkan sepanjang 2016 kemarin, ada 87 kasus kekerasan serupa.

Kepala DP3A Kabupaten Bekasi, Sutiaresmulyawan, menjelaskan pada Januari tahun ini ada 8 kasus kekerasan dan Februari sebanyak 7 kasus kekerasan, sedangkan sisanya pada Maret 2017.

“Kebanyakan korban rata-rata berusia 15 tahun dan kita katagorikan kekerasan terhadap anak dan kasusnya masih terus kami tangani,” kata Sutia dalam konferensi persnya di bilangan Cikarang Selatan, Senin (8/5/2017).

Hasil pemeriksaan, kata dia, mayoritas korban mengalami trauma berat sehingga harus mendapatkan pendampingan agar psikologisnya pulih.

“Anak bisa menjadi korban ini karena faktor lingkungan, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Untuk menekan kasus ini, kata Sutia, pihaknya akan melakukan sosialisasi hingga antisipasi, baik langsung ke masyarakat maupun sekolah.

“Kita juga memiliki banyak program dalam upaya mengantisipasi kekerasan dan pelecehan terhadap perempuan dan anak bekerjasama dengan Unit PPA Polres Metro Bekasi,” ungkapnya.

(dho/pj/gob)



loading...

Feeds

Deddy-Mizwar-ke-PDIP

Deddy Mizwar Merapat ke PDIP?

KETUA DPW PKS Jabar sekaligus Bakal Calon Wakil Gubernur Jabar, Ahmad Syaikhu menanggapi enteng kehadiran Bakal Calon Gubernur Jabar, Deddy …
Petani Desa Sukakarya. (Foto: Ist)

Malangnya Petani di Sukakarya

SEJUMLAH lahan pertanian di desa Sukalaksana kecamatan Sukakarya, saat ini sudah memasuki musim panen padi. Sebagian warga pun disibukan dengan …