Guru dan Sanggar BeSi Helat Project Learning Lintas Bidang Studi

Guru dan peserta didik usai pelaksanaan project learning lintas bidang studi. Foto GoBekasi

Guru dan peserta didik usai pelaksanaan project learning lintas bidang studi. Foto GoBekasi

BEKERJASAMA dengan guru Bahasa Indonesia dan Sejarah di SMAN 5 Tambun Selatan, Konsorsium Sanggar Bahasa dan Seni (BeSi) berikan pembelajaran project learning lintas bidang studi ke-3. Dalam hal ini, Drama Anak Sekolah Tahun 2017 diselenggarakan 8 Mei hingga 9 Mei 2017.

“Tema yang kita angkat tahun ni adalah perjuangan rakyat Bekasi untuk mengembangkan kearifan lokal Bekasi,” kata Kurniawati, Guru Pelaksana  project learning lintas bidang studi, Selasa (9/5/2017).

Menurutnya, project learning ini adalah kolaborasi antar guru bidang studi, dalam hal ini Bahasa Indonesia dan Sejarah. Project learning, kata dia, adalah pembelajaran holistik yang dapat dikolaborasi oleh guru-guru mata pelajaran agar menciptakan pengajaran yang efektif, efisien, dan menyenangkan.

“Siswa dituntut mengalami pembelajaran yang ada dalam kurikulum,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pelaksanaan project learning untuk semester 2 tahun ajaran 2016/2017 dengan 9 waktu jadwal pembelajaran. Dari pembelajaran ini kemudian dilanjutkan dengan pementasan selama dua hari Drama Anak Sekolah Tahun 2017 dengan total 8 pementasan.

“Harapan saya agar peserta didik mengenal Bekasi lewat pementasa Drama Anak Sekolah. Selain itu juga mendapatkan ilmu dari pelatihan drama, menulis dan bedah naskah, pemahaman panggung, ekspresi, penghayatan peran, hingga tanggung jawab dan kerjasama,” tutupnya. (gob)



loading...

Feeds

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

GAMKI Tak Mau Terjebak Politik Praktis

DEWAN Pimpinan Pusat GAMKI Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Dickson Siringo Ringo, menegaskan jika organisasinya tidak akan mendukung salah satu partai …
Warga melewati banjir setinggi 70 sentimeter, Selasa (21/11/2017). (Foto: Raiza/Radar Bekasi)

Air Banjir di Ciketing Udik Menghitam

SEPEKAN sudah banjir melanda warga di pemukiman Perumahan Pendidikan dan Kebudayaan (P&K), Ciketingudik, Kota Bekasi. Bukannya surut. Air di komplek …