Berencana Tawuran Habis Nonton Reggae, 4 Remaja Ini Keburu Diciduk Polsek Tambun

Keempat pelaku tawuran yang diamankan Polsek Tambun Selatan, Senin, 8 Mei 2017

Keempat pelaku tawuran yang diamankan Polsek Tambun Selatan, Senin, 8 Mei 2017

POLSEK Tambun mengamankan remaja yang kedapatan diduga akan tawuran dan membawa senjata tajam, Senin (8/5/2017) pukul 22.30 WIB. Keempat remaja yang dibawa ialah AZ (16), BY (14), AR (17) dan RS (15).

“Keempat remaja itu diduga akan melakukan tawuran dan ditangkap saat petugas dari Polsek Tambun menggelar Operasi Kilat Jaya,” kata Kapolsek Tambun Komisaris Bobby Kusumawardhana.

Menurutnya, keempat remaja yang masih duduk dibangku sekolah itu ditangkap oleh petugas yang melakukan OKJ dengan cara berpatroli menggunakan kendaraan preman agar tidak diketauhi ketika menyisir wilayah-wilayah rawan akan kejahatan dan tawuran pelajar.

“Keempat remaja itu ditangkap saat nongkrong di pinggir jalan Jembatan Desa Jatimulya Tambun Selatan, dari salah salah satu remaja diantara 4 orang itu mengakui akan tawuran dan tertangkap tangan,” katanya.

Remaja warga Desa Setia Mekar, Tambun Selatan itu mengaku hendak tawuran usai nonton musik Reggae di Bekasi Trade Center (BTC) Kota Bekasi, kemudian nongkrong dulu di Jembatan 1.

“Wilayah itu memang sering dijadikan tawuran saat Sabtu malam maupun malam hari libur, untuk itu kita selalu siagakan anggota baik terbuka maupun tertutup untuk melakukan pengawasan dan pengamanan pada daerah tersebut,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Kapolsek langsung memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas Desa Jatimulya Aiptu Shohib untuk melakukan kunjungan kepada warga sekitar daerah tersebut guna mesosialisasikan dan memberikan pesan serta himbauan kamtibmas dalam pencegahan aksi tawuran baik yang dilakukan oleh para pelajar.

“Namun sepertinya masih belum diindahkan oleh remaja-remaja itu. Karenanya, bagi mereka yang terjaring akan kita proses sesuai dengan hukum yang berlaku dan kita kenakan pasal UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman 5 tahun kurungan penjara,” tutupnya. (lea/gob)

 



loading...

Feeds

Pentas seni di SMAN 12 Bekasi, Minggu (17/12/2017). (Foto: Ist)

Pensi SMAN 12 Bekasi Meriah

SMP Negeri 12 Kota Bekasi menyuguhkan kegiatan Fun Walk dan Pensi, kegiatan bertemakan asah-kreativitas ini merupakan bentuk apresiasi pihak sekolah …
Ilustrasi suspect difteri. (Foto: Ist)

Penderita Difteri di Kota Bekasi Bertambah

PENDERITA Difteri di Kota Bekasi bertambah. Sedikitnya 5 orang dinyatakan positif suspect penyakit mematikan itu. Kelimanya berada di sejumlah rumah …