Ternyata 4 Jenis Obat Ini Bisa Turunkan Libido

Ilustrasi. (Foto: Yahoo.com)

Ilustrasi. (Foto: Yahoo.com)

ADA obat-obatan di pasaran yang efek sampingnya termasuk menurunkan keinginan Anda untuk bercinta alias menurunkan libido.

Apa saja obat-obatan tersebut? Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman MSN, Sabtu (8/5/2017).

1. Antidepresan

Yang paling populer tentu saja obat antidepresan seperti citalopram (Celexa), fluoxetine (Prozac) dan sertraline (Zoloft).

Obat ini membantu melawan depresi dengan meningkatkan tingkat hormon serotonin. Tapi mereka juga bisa memiliki efek menurunkan tingkat libido dan membuat lebih sulit bagi Anda untuk mengalami orgasme.

2. Pil KB

Banyak wanita mengonsumsi pil KB selama perimenopause untuk membantu meringankan gejala seperti hot flashes dan sakit kepala.

Tapi sekitar sepertiga dari mereka melaporkan memiliki masalah orgasming, penurunan hasrat seksual dan rasa sakit saat berhubungan seks, menurut sebuah studi 2010 di Jerman yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine.

3. Antihistamin

Antihistamin bisa mengakibatkan kekeringan pada Ms. V Anda. Mereka juga membuat Anda merasa mengantuk, sehingga Anda cenderung tidak mood untuk bercinta.

4. Obat kejang untuk epilepsi

Antikonvulsan seperti fenitoin (Dilantin) atau carbamazepine (Tegretol) adalah obat yang bisa mengatasi epilepsi, tapi obat ini memiliki efek negatif untuk kehidupan percintaan Anda.

Mereka meningkatkan kadar hormon yang disebut prolaktin yang pada gilirannya mengurangi gairah seks.

Obat ini juga menurunkan tingkat hormon lain yang disebut DHEA, yang berdampak libido, juga.(fny/jpnn/gob)



loading...

Feeds

PERMINTAAN MENINGKAT: Pedagang sembako di Pasar Tambun sedang merapikan dagangannya. Jelang Ramadan, permintaan kebutuhan pokok diprediksi bakal meningkat tajam.RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

Harga Kebutuhan Pokok Perlahan Naik

MEMASUKI bulan suci Ramadan, harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Bekasi, perlahan merangkak naik. Kasi Tekpas Pasar Tambun, …
timthumb (2)

Alhamdulillah, Besok Mulai Puasa

PEMERINTAH memastikan awal Ramadan tahun ini jatuh pada Sabtu (27/5/2017). Keputusan itu diumumkan setelah sebelumnya dilakukan sidang isbat di Aula …