Alhamdulillah, Masjid Al Ihsan Pondok Hijau Dapat Bantuan Renovasi

Pengurus Masjid Al Ihsan berfoto bersama usai serah terima bantuan renovasi masjid. Foto GoBekasi

Pengurus Masjid Al Ihsan berfoto bersama usai serah terima bantuan renovasi masjid. Foto GoBekasi

MASJID Al Ihsan Pondok Hijau menerima bantuan renovasi dan perluasan dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Syariah Mandiri (BSM) Area Bekasi.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Ihsan, Ardiansyah mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih dengan bantuan renovasi. Melalui bantuan renovasi ini, masjid bisa menampung lebih banyak lagi jamaah dan siap digunakan pada Bulan Ramadan nanti.

“Terimakasih dengan bantuan ini, dengan renovasi ini jamaah yang bisa ditampung bisa mencapai 300 orang” katanya, Senin (8/5/2017).

Menurutnya, pembangunan renovasi ini ditargetkan selesai akhir tahun 2017 ini. Di sisi lain, dia menyayangkan kurangnya respon dari  pemerintah daerah terhadap  proses pembanguann masjid sejak 2014 lalu.

“Saya berharap ada respon dari pemerintah, apalagi ini positif tujuannya untuk ibadah. Jadi pemerintah harus ada tindakan yang nyata agar masyarakat bisa memberikan kepercayaan kepada seorang pemimpin,” pintanya.

Sementara itu, Manajer BSM Area Bekasi, Metty Purwitasari mengungkapkan, pihaknya memberikan bantuan renovasi masjid melalui CSR senilai Rp200 juta. Pembangunan masjid dilakukan untuk mendukung kegiatan Ibadan masyarakat. Sehingga warga Pondok Hijau tidak terlalu jauh untuk mengikuti salat jamaah.

Pemberian bantuan ini merupakan implementasi salah satu misi BSM, yaitu meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan. Dari sisi bisnis Metty mengatakan, BSM bermitra dengan Ketua DKM Masjid Al Ihsan, Ardiansyah.

“Pada dasarnya bank syariah memiliki misi yang sama yakni meningkatkan kesejahteraan umat. BSM per Desember 2016 ini, memberikan kinerja yang sangat baik sehingga bisa mendapat laba sekitar Rp325 milyar dari aset Rp80 triliyun. Keuntungan bagi nasabah dan masyarakat kami fokuskan ke masjid,” ungkapnya. (gob)



loading...

Feeds

PERMINTAAN MENINGKAT: Pedagang sembako di Pasar Tambun sedang merapikan dagangannya. Jelang Ramadan, permintaan kebutuhan pokok diprediksi bakal meningkat tajam.RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

Harga Kebutuhan Pokok Perlahan Naik

MEMASUKI bulan suci Ramadan, harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Bekasi, perlahan merangkak naik. Kasi Tekpas Pasar Tambun, …
timthumb (2)

Alhamdulillah, Besok Mulai Puasa

PEMERINTAH memastikan awal Ramadan tahun ini jatuh pada Sabtu (27/5/2017). Keputusan itu diumumkan setelah sebelumnya dilakukan sidang isbat di Aula …