Anggota Polres Metro Bekasi Diperkenalkan Aplikasi SIAP PMJ

Puluhan anggota Polres Metro Bekasi mendapat pengenalan aplikasi SIAP PMJ, Kamis (4/5/2017). (Foto: Ist)

Puluhan anggota Polres Metro Bekasi mendapat pengenalan aplikasi SIAP PMJ, Kamis (4/5/2017). (Foto: Ist)

SEBANYAK 51 anggota Polres Metro Bekasi mendapat pengarahan terkait aplikasi SIAP PMJ dari Polda Metro Jaya. Kassubag Humas Polres Metro Bekasi Komisaris Kunto Bagus menerima AKPB I Gede Nyeneng dan jajaran sebagai tim supervise dari Humas Polda Metro Jaya.

“Terimakasih kepasa Tim Supervisi Dari Polda Metro Jaya yang sudah datang ke Polres Metro Bekasi. Mohon maaf jika tadi bapak Kapolres tidak bisa langsung menerima dan mendampingi Supervisi ini mengingat adanya kunjungan RI-1 ke Sukatani dalam rangka Peresmian Perumahan BTN Villa Kencana. Selanjutnya dipersilahkan kepada Tim Supervisi untuk menjelaskan inti dari Supervisi Aplikasi SIAP-PMJ ini,” jelas Kunto beberapa waktu lalu.

Koordinator TIM II Supervisi aplikasi SIAP PMJ AKBP I Gede Nyeneng, menyampaikan, aplikasi SIAP PMJ sebelumnya sudah diluncurkan oleh kabid humas yang lalu, kemudian setelah pergantian pejabat, terdapat miskomunikasi dengan vendor.

“Pada perjanjian awal saat membuat aplikasi ini, dijanjikan. Tidak adanya biaya dalam pengelolaannya, ternyata tidak sampai setahun sudah ada tagihan seratus jutaan lebih dan alasan kita melaksanakan supervisi ini adalah untuk menyelaraskan presepsi mengenai aplikasi ini, karena kita mendapatkan laporan dari masing-masing polres jajaran bahwa masih adanya kendala dalam perwujudan Aplikasi ini di Polresnya, lalu kami membuat tim untuk menanggapinya agar aplikasi ini pun dapat segera ter-Launching kembali dan segera diterapkan oleh masyarakat,” ucapnya.

Para peserta pun diperlihatkan 2 video demonstrasi penggunan aplikasi SIAP PMJ. Dari situ para peserta mendapatkan pemahaman mengenai fungsi dan fitut aplikasi tersebut.

Komisaris Ahmad Fahani menjelaskan, program aplikasi SIAP PMJ merupakan program yang di tujukan kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang cepat. Aplikasi SIAP ini sebenarnya sudah di launching pada 6 atau 7 bulan yang lalu tetapi masih ada kendala.

“Masalahnya yaitu anggaran karena adanya pergantian pimpinan Kabid Humas sendiri. Kendala di piranti lunak untuk di jajaran Polsek. Ada dua aplikasi SIAP-PMJ di antaranya untuk anggota dan masyarakat,” jelasnya.

“Bagi rekan-rekan yang aktif akan diberikan reward. Ke depannya untuk operator akan diberikan tunjab dan handphone per orang. Jika aplikasi ini sudah berjalan maka aplikasi siap-PMJ akan menjadi aplikasi yang terdepan karena akan terkoreksi dengan instansi terkait,” tutupnya. (lea/gob)



loading...

Feeds