11 Pemain Terbaik Pilihan Pelatih Timnas U-22

Pelatih Timnas U-22 Luis Milla. (Foto: jpnn.com)

Pelatih Timnas U-22 Luis Milla. (Foto: jpnn.com)

PELATIH timnas Indonesia U-22 Luis Milla sudah memiliki 11 pemain terbaik pilihannya sepanjang masa. Ia kemudian merangkumnya dalam satu skuad utuh.

Untuk posisi kiper, Milla menyebut kiper timnas Jerman era tahun 1974. Menurutnya, penampilan Meier saat itu membuatnya terpesona.

Di posisi barisan pertahanan, pelatih timnas Indonesia itu menempatan pemain internasional Italia dan Jerman.

Nama Javier Zaneti, Paulo Maldini dan Franz Beckenbauer di tengah, disebutnya sebagai paket pertahanan terbaik yang pernah ada.

Alasannya yang dikemukakan Milla adalah, Zaneti, Maldini dan Hierro adalah tipikal pemain dengan teknik, taktik dan fisik yang sangat baik.

“Dengan Beckenbauer di tengah, memberikan keamanan dan juga memiliki kepemimpinan yang sangat baik di lapangan,” ungkapnya.

Untuk sektor tengah, Milla ternyata memilih banyak pemain dari Barcelona.

Sebutlah legenda Barcelona Johan Cruyff, Xavi Hernandez, Andreas Iniesta dan Lionel Messi, ditambah legenda Real Madrid Zinedine Zidane.

“Mereka adalah pemain yang sangat handal di lapangan tengah. Sedangkan Zidane sangat elegan, cepat dan mampu bermain dengan simpel untuk mengatur serangan,” jelasnya.

Khusus untuk Messi, Milla menilai ia akan menjadi pemain terbaik di dunia ketika karirnya berakhir. Karena dia mampu mengatur ritme permainan.

“Dia selalu memberikan tontonan, teknik tinggi, passing, killer pass dan kontrol bola yang luar biasa,” bebernya,

Sedangkan untuk tipikal striker, eks pelatih timnas Spanyol U-21 itu menempatkan eks striker Barcelona, Romario sebagai ujung tombak terbaik.

“Dia rekan setim saya di Valencia. Dia tinggi dan sangat cerdas serta selalu mencetak gol dengan spektakuler,” tutupnya.

(ruh/pojoksatu/gob)

 



loading...

Feeds

BMI Kota Bekasi Perkuat Konsolidasi

BMI Kota Bekasi Perkuat Konsolidasi

DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Bekasi terus memperkuat konsolidasi organisasi dengan melantik pengurus di tingkat kecamatan dan kelurahan se-Kota …
20180217_151323

Industri Makanan Beku Belum Maksimal

KETUA Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (Gapmmi) Adhy S. Lukman menilai industrimakanan beku masih memiliki prospek yang sangat bagus. …
Oh Enaknya jadi Gianluigi Buffon

Oh Enaknya Jadi Gianluigi Buffon

KIPER Juventus Gianluigi Buffon tidak perlu bingung lagi mencari pekerjaan setelah gantung sepatu dari dunia sepak bola. Penyebabnya, federasi sepak …