11 Pemain Terbaik Pilihan Pelatih Timnas U-22

Pelatih Timnas U-22 Luis Milla. (Foto: jpnn.com)

Pelatih Timnas U-22 Luis Milla. (Foto: jpnn.com)

PELATIH timnas Indonesia U-22 Luis Milla sudah memiliki 11 pemain terbaik pilihannya sepanjang masa. Ia kemudian merangkumnya dalam satu skuad utuh.

Untuk posisi kiper, Milla menyebut kiper timnas Jerman era tahun 1974. Menurutnya, penampilan Meier saat itu membuatnya terpesona.

Di posisi barisan pertahanan, pelatih timnas Indonesia itu menempatan pemain internasional Italia dan Jerman.

Nama Javier Zaneti, Paulo Maldini dan Franz Beckenbauer di tengah, disebutnya sebagai paket pertahanan terbaik yang pernah ada.

Alasannya yang dikemukakan Milla adalah, Zaneti, Maldini dan Hierro adalah tipikal pemain dengan teknik, taktik dan fisik yang sangat baik.

“Dengan Beckenbauer di tengah, memberikan keamanan dan juga memiliki kepemimpinan yang sangat baik di lapangan,” ungkapnya.

Untuk sektor tengah, Milla ternyata memilih banyak pemain dari Barcelona.

Sebutlah legenda Barcelona Johan Cruyff, Xavi Hernandez, Andreas Iniesta dan Lionel Messi, ditambah legenda Real Madrid Zinedine Zidane.

“Mereka adalah pemain yang sangat handal di lapangan tengah. Sedangkan Zidane sangat elegan, cepat dan mampu bermain dengan simpel untuk mengatur serangan,” jelasnya.

Khusus untuk Messi, Milla menilai ia akan menjadi pemain terbaik di dunia ketika karirnya berakhir. Karena dia mampu mengatur ritme permainan.

“Dia selalu memberikan tontonan, teknik tinggi, passing, killer pass dan kontrol bola yang luar biasa,” bebernya,

Sedangkan untuk tipikal striker, eks pelatih timnas Spanyol U-21 itu menempatkan eks striker Barcelona, Romario sebagai ujung tombak terbaik.

“Dia rekan setim saya di Valencia. Dia tinggi dan sangat cerdas serta selalu mencetak gol dengan spektakuler,” tutupnya.

(ruh/pojoksatu/gob)

 



loading...

Feeds

TAK TERURUS: Kondisi Pasar Bantargebang Kota Bekasi. Tidak adanya perhatian dari Dinas Perekonomian Rakyat (Dispera) Kota Bekasi, membuat kondisi Pasar Bantargebang terlihat kumuh. (Foto: Dokumentasi/Radar Bekasi)

Inflasi Diperkirakan Terjadi Bulan Juni

EKONOM SKHA Institute for Global Competitiveness Eric Alexander Sugandi memprediksi puncak tekanan inflasi terjadi Juni mendatang. Eric menuturkan, akan terjadi efek simultan …
sesepuh-tokoh-sunda-meninggal-jawa-barat-berduka_m_133306

Jawa Barat Kehilangan Putra Terbaiknya

Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya. Sabtu malam (27/5), sesepuh Tokoh Sunda, Aboeng Koesman Somawidjaja meninggal dunia. Mantan Wakil Gubernur Jawa …