Tarif Parkir Stadion Wibawa Mukti Dinilai Mahal, Neneng Komplain ke Karang Taruna

MEGAH: Meski sudah diberi nama Wibawamukti, namun pemerintah daerah meminta tanggapan soal penggunaan nama tersebut untuk stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bekasi.CF6/RADAR BEKASI

MEGAH: Meski sudah diberi nama Wibawamukti, namun pemerintah daerah meminta tanggapan soal penggunaan nama tersebut untuk stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bekasi.CF6/RADAR BEKASI

KETUA Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Mulyana Muchtar, mengatakan pengelolaan parkir seharusnya menjadi kewenangan dinas terkait, seperti Dinas Perhubungan sebagai leading sector penggali potensi dari parkir.

“Karena ini kan sarana publik yang dibangun oleh pemerintah. Jadi sudah sepatutnya harus ada retribusi bagi pemerintah daerah,” ucapnya.

“Untuk tarif parkir idealnya selarasan dengan aturan, sekarang tinggal dicek selaras nggak dengan aturan, atau jangan-jangan aturannya nggak ada,” lanjutnya.

Pemerintah daerah, kata dia, harus mengoptimalkan Perda Retribusi, agar ada pemasukan untuk pendapatan asli daerah.

“Kalau sudah dioperasionalkan tentu tarifnya untuk parkir juga ada, umpama motor Rp2 ribu dan mobil Rp4 ribu dan itu bisa masuk ke kas daerah,” ucapnya.

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin membenarkan tidak ada retribusi yang masuk ke kas daerah dari tarif parkir di Stadion Wibawamukti lantaran dikelola Karang Taruna.

“Sebenarnya ini hanya memberdayakan Karang Taruna di sini aja dan memang nggak ada retribusinya ke kita,” katanya.

Meski demikian, Neneng hanya bisa protes ke Karang Taruna lantaran tarif parkir yang kemahalan, tanpa menyelesaikan persoalan kewenangan pengelolaan parkir.

“Saya sudah complain ke mereka (Karang Taruna), saya juga bilang ‘you biasanya Rp2 ribu sekarang Rp3 ribu, besoknya Rp5 ribu gimana ceritanya? Semoga mereka dengar,” katanya.

(dho/pj/gob)



loading...

Feeds

TAK TERURUS: Kondisi Pasar Bantargebang Kota Bekasi. Tidak adanya perhatian dari Dinas Perekonomian Rakyat (Dispera) Kota Bekasi, membuat kondisi Pasar Bantargebang terlihat kumuh. (Foto: Dokumentasi/Radar Bekasi)

Inflasi Diperkirakan Terjadi Bulan Juni

EKONOM SKHA Institute for Global Competitiveness Eric Alexander Sugandi memprediksi puncak tekanan inflasi terjadi Juni mendatang. Eric menuturkan, akan terjadi efek simultan …
sesepuh-tokoh-sunda-meninggal-jawa-barat-berduka_m_133306

Jawa Barat Kehilangan Putra Terbaiknya

Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya. Sabtu malam (27/5), sesepuh Tokoh Sunda, Aboeng Koesman Somawidjaja meninggal dunia. Mantan Wakil Gubernur Jawa …