Massa Aksi 55 dari Bekasi Berangkat ke Jakarta

Massa Aksi 55 dari Bekasi menuju ke Jakarta, Jumat (5/5/2017). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

Massa Aksi 55 dari Bekasi menuju ke Jakarta, Jumat (5/5/2017). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

Ratusan peserta aksi 55 dari Bekasi mulai bergerak menuju Masjid Istiqlal untuk mengikuti aksi longmarch menuju kantor Makhamah Agung di Jakarta, Jumat (5/5/2017).

Kebanyakan, mereka yang bergerak untuk ikut dalam aksi yang diserukan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) mengenakan baju bewarna putih dan hitam dari Stasiun Bekasi.
“Ini merupakan panggilan hati dan tidak ada intervensi dari pihak manapun,” kata peserta aksi Zulkarnaen kepada GoBekasi.co.id
Menurut Zulkarnaen, saat ini memang pemerintah sendiri yang sudah tebang pilih terhadap orang, kelompok maupun golongan dengan prosea hukum.
Contohnya saja, kasus yang menimpa Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang memang terbukti menyalahi aturan ataa dasar penistaan agama.
“Harusnya yang dijatuhkan oleh JPO (Jaksa Penuntut Umum) adalah pasal 156a bukan 156. Dan ini adalah bukti dari tidak independennya konstitusi,” tandas dia.
Di informasikan, peserta aksi yang bergerak menuju DKI Jakarta terlebih dahulu akan mengumpul disatu titik, Masjid Istiqlal. Mereka akan melaksanakan salat Jumat berjamaan disanah yang dilanjutkan longmarch menuju kantor MA hingga selesai. (kub/gob)


loading...

Feeds

PERMINTAAN MENINGKAT: Pedagang sembako di Pasar Tambun sedang merapikan dagangannya. Jelang Ramadan, permintaan kebutuhan pokok diprediksi bakal meningkat tajam.RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

Harga Kebutuhan Pokok Perlahan Naik

MEMASUKI bulan suci Ramadan, harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Bekasi, perlahan merangkak naik. Kasi Tekpas Pasar Tambun, …
timthumb (2)

Alhamdulillah, Besok Mulai Puasa

PEMERINTAH memastikan awal Ramadan tahun ini jatuh pada Sabtu (27/5/2017). Keputusan itu diumumkan setelah sebelumnya dilakukan sidang isbat di Aula …