KONI Kabupaten Bekasi Sebut Tuan Rumah Porda Jabar XIII Tidak Fair

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli

KETUA Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Romli menyebut tuan rumah Porda Jabar 2018 tidak fair. Dalam  hal ini, beberapa aturan yang dikeluarkan tuan rumah Kabupaten Bogor membuat repot peserta Porda XIII.

“Banyaknya aturan tidak fair yang dikeluarkan tuan rumah dalam pekan olahraga daerah. Cabang olahraga dibuat repot. Sekarang nomor belum ada, dan untuk menentukan cabang olahraga yang akan dipertandingkan juga belum jelas,” ujar Romli.

Tidak fair-nya tuan rumah, disebutkan Romli menyusul adanya cabang olahraga yang tidak dipertandingkan pada pesta multi cabang empat tahunan Jawa Barat, yang akan dihelat di Kabupaten Bogor 2018 mendatang.

Dirinya menilai, jika tidak ada standarisasi dan aturan baku terutama soal cabor yang dipertandingkan, bakal menimbulkan polemik setiap menjelang Porda.

Dirinya juga menyebut tuan rumah Porda XIII Kabupaten Bogor tidak fair, karena adanya ketentuan pembatasan usia, dan pemangkasan cabang olahraga terkesan dipaksakan.

Bagi Romli, menghilangkan sejumlah cabang olahraga yang biasanya dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) dinilai janggal. Terlebih dengan dimunculkannya cabang olahraga baru yang dipertandingkan.

”Sayangnya, ada penambahan bukan justru menghilangkan cabang olah raga yang sudah biasa dipertandingkan, agar olahraga yang ada di tiap daerah bisa terus berkembang,”tambahnya.

Pihaknya mendesak agar Jawa Barat memiliki aturan baku dan kepastian cabang olahraga yang dipertandingkan di Porda.

”Mestinya Jawa Barat sudah ada standar dalam penentuan cabang olahraga yang dipertandingkan di Porda,” tandasnya yang juga meminta memprioritaskan cabang olahraga yang dipertandingkan di PON, Sea Games maupun Asian Games. (dan/gob)

 



loading...

Feeds

Pentas seni di SMAN 12 Bekasi, Minggu (17/12/2017). (Foto: Ist)

Pensi SMAN 12 Bekasi Meriah

SMP Negeri 12 Kota Bekasi menyuguhkan kegiatan Fun Walk dan Pensi, kegiatan bertemakan asah-kreativitas ini merupakan bentuk apresiasi pihak sekolah …
Ilustrasi suspect difteri. (Foto: Ist)

Penderita Difteri di Kota Bekasi Bertambah

PENDERITA Difteri di Kota Bekasi bertambah. Sedikitnya 5 orang dinyatakan positif suspect penyakit mematikan itu. Kelimanya berada di sejumlah rumah …