Investasi Rp278 Triliun, Lippo Cikarang Bangun Jakarta Baru ‘Meikarta’

Peresmian investasi Lippo Cikarang  pada proyek Meikarta, Kamis (4/5/2017). (Foto: Ist)

Peresmian investasi Lippo Cikarang pada proyek Meikarta, Kamis (4/5/2017). (Foto: Ist)

KELOMPOK usaha Lippo mengumumkan pembangunan kota baru bernama Meikarta dengan total nilai proyek melebihi Rp278 triliun. Proyek ini merupakan inventasi Lippo terbesar sejak berdiri. Lokasi kota raksasa ini berada di jantung ekonomi RI di koridor Jakarta—Bandung.

60 persen ekonomi nasional RI berada di kawasan Jakarta-Botabek-Bandung dan 70 persen nya berada di pusat Bekasi-Cikarang dengan penduduk yang akan mencapai 15 juta dalam waktu 20 tahun ke depan.

Kota raksasa modern Meikarta berada di tengah tengah koridor ini dan di kelilingi beberapa kota baru seperti Lippo Cikarang, Jababeka, MM 2100, dan sebagainya.

“Meikarta merupakan pembangunan bangsa yang memperhatikan peningkatan standar hidup yang baru. Kami bangga tim kita sendiri mampu mempersembahkan konsep baru yang dinamis,” Presiden Kelompok Lippo Ir. Theo Sambuaga

Ribuan perusahaan perusahaan raksasa nasional dan multi-nasional berbasis di dalam koridor ini dengan ratusan ribu staf dan karyawan kantor dan jutaan pekerja. Antara lain, Astra, Honda, Toyota, Suzuki, Mitsubishi, Isuzu, Panasonic, Toshiba, Hankook, Samsung, dsb.

“Meikarta akan tampil sebagai kota modern terlengkap, terindah dan paling lengkap infrastruktur di Asia Tenggara. Nama Meikarta adalah sesuatu visi kota lebih indah dari Kota Jakarta,” jelasnya.

Pembangunan Meikarta seluas 22.000.000 m2 tahap pertama sudah dirancang sejak 2014. Pekerjaan fisik sudah dimulai sejak Januari 2016 dengan dibangunnya sekaligus sampai seratus gedung cakar langit masing masing 35 sampai 46 lantai. Total pekerja yang akan mencapai 65,000 orang merupakan penciptaan lapangan kerja tersendiri.  Kondisi di lapangan menunjukan dinamika pembangunan seperti pembangunan Shenzhen pada tahap awalnya.

“Ini pembangunan kota baru ke sembilan namun akan terindah dan lengkap,” jelas CEO Kelompok Lippo Dr. James Riady.

Sementara itu Presiden Meikarta, Ketut Budi Widjaja, mengatakan, pihaknya senang mendapatkan dukungan pemda dan kesempatan ikut membangun sesuatu yang unik bagi bangsa dan masyarakat. (adv)

 



loading...

Feeds

Ariel Tatum dan Ryuji Utomo. (Foto: @ryujiutomo IG)

Aw… Ariel Tatum dan Bek Persija Saling Cium

SETELAH Ariel Tatum mengungkapkan perasaannya, kini gantian Ryuji Utomo yang melakukan hal sama. Berbeda dengan Ariel Tatum yang hanya mengunggah foto tulisan dan sketsa …