Dinas Lingkungan Hidup Janji Angkut Tumpukan Sampah di Pondokgede

Warga Pondokgede sedang membersihkan sampah yang menumpuk hingga 6000 meter kubik. Foto: cr28/GoBekasi

Warga Pondokgede sedang membersihkan sampah yang menumpuk hingga 6000 meter kubik. Foto: cr28/GoBekasi

DINAS Lingkungan Hidup Kota Bekasi berjanji bakal mengangkut dan membersihkan tumpukan sampah yang mencapai 6000 meter kubik di RT 04 RW 02, Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondokgede.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Jumhana Luthfi mengaku tidak mau lagi ada penumpukan sampah di Pondokgede.

“Keberadaan sampah itu, sudah tahunan kita sedang rencanakan pengangkutannya. Saya tidak mau ada sampah seperti itu dilingkungan,” katanya Jumat (5/5/2017).

Penumpukan sampah yang terjadi hingga bertahun-tahun ingin diselesaikannya dan berharap adanya kepedulian lingkungan dari masyarakat sendiri, maupun kesiap siagaan pegawai pemerintah dalam pengelolaan sampah.

Sebelumnya, Camat Pondokgede Mardani juga telah meminta didatangkan alat berat pengeruk sampah. Permintaan alat berat ini lantaran pengangkutan tumpukan sampah yang cukup banyak sulit dilakukan dengan cara manual.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Bangunan dan Pemukiman atau Dinas PUPR untuk mendatangkan alat berat, dan alhamdulillah sudah disanggupin paling tidak tinggal menunggu waktu saja sekitar sepekan dari sekarang,” papar Camat Pondokgede Mardani. (cr28/gob)

 



loading...

Feeds

Prosesi pemakaman Bripda Taufan di TPU Jatiranggon, Jatisampurna, Kamis (25/5/2017). (Foto: Ist)

Sosok Bripda Taufan Dikenal Ramah

PEMAKAMAN Bripda Taufan Tsunami (23), berjalan dengan hikmat di tempat pemakaman umum (TPU) Pondok Rangon, Kecamatan Jatisampurna, Kamis (25/5/2017) siang ini. …