Warga RT 004 Wisma Asri Ciptakan Sistem Keamanan Terpadu

Ilustrasi. Foto:westwood

Ilustrasi. Foto:westwood

WARGA Lingkungan RT 004 RW 04 Perumahan Taman Wisma Asri, Bekasi Utara, mendukung program C-Ling atau CCTV Lingkngan, hal itu disampaikan oleh Ketua RT 004 Agus Dek, Kamis (5/4/2017).

Ia mengatakan, peluncuran C- Ling ini hadir dari ide para warga yang berinisiatif untuk menerapkan secara nyata konsep Kota Cerdas tersebut salah satunya dengan meluncurkan sistem keamanan dengan menggunakan perangkat kamera CCTV yang terkoneksi langsung pada ponsel setiap warga dilingkungan.

“Kita tahu kota cerdas itu sedang didengungkan oleh pak wali, bicara kota cerdas bukan hanya penerapan sistem keamanan saja dengan menggunakan perangkat ini saja namun banyak lagi, sistem drenase yang harus diterapkan lebih baik lagi, pokoknya panjang untuk bicara konsep yang digadang oleh pemerintah kota. Namun kita warga disini sangat sekali ingin mewujudkan konsep itu bertahap dengan memulainya dengan sistem C-Ling ini,” paparnya.

Agus juga mengatakan warga sangat berharap hadirnya Wali Kota Bekasi dalam acara peresmian C- Ling pada Minggu 7 Mei 2017 yang bertempat dilapangan Fasum RT 004.

“Minimal pimpinan daerah dapat melihat partisipasi dari warga untuk mewujudkan program kota cerdas dan kita di tengok oleh pak wali. Ya ini bukti nyata kita agar kota cerdas terwujud walaupun bertahap,” tandasnya. (Cr28/gob)

 



loading...

Feeds