Tiga Proyek Transportasi Melintasi Bekasi Bikin Macet, Masyarakat Diimbau Cari Jalur Alternatif

Ilustrasi LRT. (Foto: Istimewa)

Ilustrasi LRT. (Foto: Istimewa)

PENGERJAAN tiga proyek besar transportasi melintasi Bekasi dan berpotensi menyebabkan kemacetan. Menindaklanjuti kemacetan yang terjadi, pihak PT JASA Marga mengimbau warga mencari jalur alternatif.

“Jika kepadatan tidak terelakkan, pengguna jalan kami himbau menggunakan jalur alternatif,” kata
GM Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek, R. Kristianto kepada gobekasi.co.id, Kamis (4/5/2017).

Menurutnya, ada beberapa jalur alternatif yang dapat digunakan bagi pengguna jalan dari Jakarta yang menuju ke Bekasi/Cikampek.

“Pengguna jalan dari arah Jakarta ke Bekasi/Cikampek dapat keluar di exit Jatiwarna/Jatiasih, atau keluar di exit Kalimalang, selanjutnya melewati jalur arteri,” terangnya.

Kata dia, tiga proyek besar transportasi yang dibangun pada koridor Jakarta-Cikampek yakni Proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated), Proyek LRT Lintas Pelayanan 3 Cawang-Bekasi Timur, dan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

“Meski demikian, kepadatan masih dapat terjadi di tengah tingginya intensitas pekerjaan ketiga proyek tersebut. Untuk itu Jasa Marga meminta maaf atas kepadatan yang terjadi selama proses pembangunan, dan akan memaksimalkan pelayanan bagi pengguna jalan yang membutuhkan,” paparnya.

Lokasi pembangunan infrastruktur Kereta Api Ringan (LRT) membentang di Ruas Cawang-Bekasi Timur di sisi Utara Jalan tol Jakarta-Cikampek, pembangunan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II membentang di Ruas Cikunir-Karawang Barat, dan rencana pembangunan Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung akan berada di sisi Selatan Jalan Tol Jakarta-Cikampek di ruas Halim-Cikarang Timur. (cr28/gob)



loading...

Feeds

3K jadi Solusi Atasi Alergi Anak

3K Jadi Solusi Atasi Alergi Anak

ORANGTUA wajib tahu, alergi pada anak merupakan gangguan yang tidak boleh diabaikan. Sebab, bisa berakibat sangat fatal. Hal itulah yang …