Sering Diprotes Warga, Pencemaran oleh PT WBLS Tetap Berlangsung

Seorang pekerja berada di PT WBLS. Perusahaan yang memproduksi baja ini disoal warga karena pencemaran. Foto:Raiza/Radar Bekasi

Seorang pekerja berada di PT WBLS. Perusahaan yang memproduksi baja ini disoal warga karena pencemaran. Foto:Raiza/Radar Bekasi

MESKI sering diprotes warga  lantaran menimbulkan pencemaran udara, tidak ada perubahan yang dilakukan oleh pihak PT Wan Bao Long Steel (WBLS) di Kampung Pacing, Desa Waringinjaya, Kecamatan Kedungwaringin.

Salah seorang warga setempat, Dayat (40) mengatakan, protes warga terhadap PT WBLS sudah sering dilakukan. Sejak 2013 lalu, aksi protes warga sudah sering dilakukan, lantaran pencemaran udara oleh cerobong asap dan suara bising.

“Soal protes sudah sekian kali tapi tetap tidak ada perubahan, bicara indikasi dampak sudah banyak dikeluhkan warga seperti batuk-batuk karena asap. Dan itu ternyata saran dari dokter kalau warga harus jauh dari perusahaan, karena ini timbulnya penyakit itu adanya sebab akibat,” katanya.

Perusahaan yang memproduksi baja ini, meski diprotes, tidak memberikan kompensasi apapun kepada warga. Kendati keinginan warga adalah agar PT WLBS menjaga lingkungan agar tidak tercemar dan meredam suara.

“Yang kami butuhkan justru lingkungan kita nyaman tidak ada polusi, air yang bersih dan tidak banyak penyakit. Sebelumnya memang sudah mengadukan secara bipartid tapi tidak ada solusi yang tepat yang kita dapat,” ungkapnya.

Di perusahaan itu, tambah Dayat, tidak ada sistem pembuangan limbah ke udara yang baik. Pembuangan sisa hasil produksi hanya dilakukan melalui ventilasi sehingga menyebar ke pemukiman warga.

“Ini menyebabkan pengaruh buruk untuk warga terutama untuk kesehatan kami. Kami berharap bapak sebagai pejabat daerah setempat dapat mendengarkan laporan kami,” katanya. (dho/gob)



loading...

Feeds

Pentas seni di SMAN 12 Bekasi, Minggu (17/12/2017). (Foto: Ist)

Pensi SMAN 12 Bekasi Meriah

SMP Negeri 12 Kota Bekasi menyuguhkan kegiatan Fun Walk dan Pensi, kegiatan bertemakan asah-kreativitas ini merupakan bentuk apresiasi pihak sekolah …
Ilustrasi suspect difteri. (Foto: Ist)

Penderita Difteri di Kota Bekasi Bertambah

PENDERITA Difteri di Kota Bekasi bertambah. Sedikitnya 5 orang dinyatakan positif suspect penyakit mematikan itu. Kelimanya berada di sejumlah rumah …