Pemkot Bekasi Janji Pasang 1000 Titik WiFi di Ruang Publik

Jaringan WiFi internet di ruang publik. Ilustrasi/F:123RF.com

Jaringan WiFi internet di ruang publik. Ilustrasi/F:123RF.com

PEMERINTAH Kota Bekasi berjanji akan memasang 1000 titik jaringan WiFi gratis di seluruh ruang publik dari yang tersedia saat ini hanya 3 titik wifi di ruang publik.

Pemasangan 1000 titik WiFi ini sudah dirapatkan dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bekasi, serta utilitas terkait. Rencana pemasangan WiFi ini diproyeksikan bakal dilakukan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018.

“Kita sudah kerjasama dengan Telkom akan ada 1000 titik WiFi gratis di kota Bekasi,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Rabu (3/5/2017).

Pemasangan 1000 titik WiFi di ruang publik ini meliputi taman-taman yang sudah berhasil dibangun, sehingga menjadi fasilitas penunjang dalam program 1000 taman.

Menurut Pepen, sapaan akrab Rahmat Effendi, pengadaan 1000 WiFi tersebut sangat penting untuk kebutuhan publik. Apalagi, dengan teknologi yang semakin canggih, dan mayoritas masyarakat sudah mengendalikan banyak hal dari telepon pintar dengan sambungan internet.

“Penyediaan WiFi cukup penting dalam menunjang Kota Bekasi sebagai kota yang maju dengan konsep Bekasi Smart City,” tandas dia. (kub/gob)

 



loading...

Feeds