Jembatan MM 2100-EJIP Bakal Digarap, tapi…

(Ilustrasi) Jembatan Tegaldanas yang sempat amblas langsung diperbaiki setelah diketahui oleh warga. Wakil Bupati Bekasi Rohim Mintareja berencana meninjau langsung jembatan yang berlokasi di Cikarang Pusat tersebut.CF6/RADAR BEKASI

(Ilustrasi) Jembatan Tegaldanas yang sempat amblas langsung diperbaiki setelah diketahui oleh warga. Wakil Bupati Bekasi Rohim Mintareja berencana meninjau langsung jembatan yang berlokasi di Cikarang Pusat tersebut.CF6/RADAR BEKASI

DIREKTUR Marketing MM 2100 Hendra Lesmana, mengatakan, pihaknya siap melanjutkan pembangunan jembatan penghubung MM 2100 dan EJIP, Jumat (28/4/2017) saat kedatangan Panitia Khusus (Pansus) RDTR Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi.

“Kita akan anggarkan pembangunan jembatan lanjutan itu sebesar kurang-lebih Rp200 miliar, namun anggaran tersebut belum termasuk pembebasan lahan,” jelasnya.

Ia memperkirakan, pembangunan jembatan memakan waktu selama 2 bulan.

“Kami pastikan jangka waktu dua bulan sudah bisa dimanfaatkan atau digunakan untuk umum jalan dan jembatan itu. Artinya sebelum Lebaran pelaksanaan sudah bisa dikatakan selesai, dan kita akan buatkan acara seremonial pada saat peresmian nya nanti,” ujarnya.

Ia menambahkan, kondisi jalan awalnya terbilang dan dihawatirkan mobil atau kendaraan besar akan mengalami kesulitan saat melintasi tanjakan yang ada di ujung jembatan tersebut.

“Maka pada saat pembangunannya kita angkat atau ditinggikan lagi badan jalan nya agar tidak terlalu tinggi kemiringan dari jalan tersebut. Dan saat ini kondisinya sudah tidak menghawatirkan lagi,” imbuhnya.

“Akan tetapi soal perawatannya ini yang masih  bisa dikatakan belum ketemu kesepakatannya, persoalannya ada kawasan lain yang seharusnya ikut terlibat dalam hal perawatan. Karena MM 2100 sudah melaksanakan pembangunan karena memang keberadaan jembatan itu ada dalam wilayah kawasan MM 2100,” sambungnya.

Hendra melanjutkan, namun yang akan menggunakan jalan dan jembatan itu kan bukan hanya MM 21000. Ada kawasan lain yang tentunya nanti akan melalui atau melewati jembatan tersebut.

“Nah ini yang masih dikoordinasikan dengan Pemeritah Daerah Kabupaten Bekasi agar bisa mengakomodir atau menyampaikan kepada kawasan lainnya untuk pemeliharaan jembatan dan jalan itu nantinya,” ucapnya. (gob)



loading...

Feeds

Prosesi pemakaman Bripda Taufan di TPU Jatiranggon, Jatisampurna, Kamis (25/5/2017). (Foto: Ist)

Sosok Bripda Taufan Dikenal Ramah

PEMAKAMAN Bripda Taufan Tsunami (23), berjalan dengan hikmat di tempat pemakaman umum (TPU) Pondok Rangon, Kecamatan Jatisampurna, Kamis (25/5/2017) siang ini. …