Evaluasi Kinerja, Asda Minta Pelayanan Masyarakat Ditingkatkan

MENGANTRE: Petugas kecamatan melayani sejumlah warga yang  rela mengantre dalam pembuatan electronic KTP di Kecamatan Tambun Selatan. CF6/RADAR BEKASI

MENGANTRE: Petugas kecamatan melayani sejumlah warga yang rela mengantre dalam pembuatan electronic KTP di Kecamatan Tambun Selatan. CF6/RADAR BEKASI

LAKUKAN evaluasi kinerja, Tim Penilai Asisten Daerah (Asda) I Pemerintah Kabupaten Bekasi, Aat Barhaty, melakukan penilaian di Kecamatan Tambun Selatan, beberapa waktu lalu. Pada kesempatan tersebut, dia meminta agar pihak kecamatan dan desa meningkatkan pelayanan.

”Kecamatan dan desa ini merupakan instansi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Jadi kinerja mereka sangat menentukan dengan kepuasan publik,” katanya.

Kata dia, penilaian ini untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dan menekan angka kemiskinan.

”Kinerja pemerintahan tidak terlepas pada administrasi, karena berkaitan dengan penggunaan anggaran serta capaian program kerja. Jadi harus didukung dengan administrasi yang rapi sebagai laporan serta pertanggungjawaban,” sambungnya.

Camat, lanjut Aat, harus berinovasi untuk menekan angka kemiskinan. Selain itu, data kemiskinan juga harus terpusat menjadi satu, sehingga memudahkan pemerintah daerah untuk menjalankan program.

”Jadi penilaian ini manfaatnya banyak, selain untuk kepentingan masyarakat. Kita juga punya tujuan lain yakni untuk menyatukan data kemiskinan, sehingga program dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten bisa berjalan dengan baik, dan tepat sasaran,” katanya.

Camat Tambun Selatan, Jaoharul Alam, mengaku akan terus meningkatkan dan memperbaiki kinerja, baik secara kegiatan maupun administrasi. Namun ia menolak jika dikatakan administrasi di Kecamatan Tambun Selatan lemah.

”Kalau menurut saya, secara administrasi sudah baik. Tapi kita terus berbenah untuk lebih baik lagi,” katanya. (and/gob)

 



loading...

Feeds

TAK TERURUS: Kondisi Pasar Bantargebang Kota Bekasi. Tidak adanya perhatian dari Dinas Perekonomian Rakyat (Dispera) Kota Bekasi, membuat kondisi Pasar Bantargebang terlihat kumuh. (Foto: Dokumentasi/Radar Bekasi)

Inflasi Diperkirakan Terjadi Bulan Juni

EKONOM SKHA Institute for Global Competitiveness Eric Alexander Sugandi memprediksi puncak tekanan inflasi terjadi Juni mendatang. Eric menuturkan, akan terjadi efek simultan …
sesepuh-tokoh-sunda-meninggal-jawa-barat-berduka_m_133306

Jawa Barat Kehilangan Putra Terbaiknya

Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya. Sabtu malam (27/5), sesepuh Tokoh Sunda, Aboeng Koesman Somawidjaja meninggal dunia. Mantan Wakil Gubernur Jawa …