Buruh Bekasi Bahas Program Pemagangan dan BPJS

(Ilustrasi) Buruh dari berbagai serikat pekerja di Kabupaten Bekasi melakukan aksi unjuk rasa di Komplek Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Selasa (25/4). Foto:Raiza/Radar Bekasi

(Ilustrasi) Buruh dari berbagai serikat pekerja di Kabupaten Bekasi melakukan aksi unjuk rasa di Komplek Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Selasa (25/4). Foto:Raiza/Radar Bekasi

SELAIN berunjuk rasa ke Jakarta, Serikat Buruh di Kabupaten Bekasi juga menggelar peringatan May Day di lapangan Jurong, Jababeka, Desa Simpangan Kecamatan Cikarang Utara pada Senin (1/5/2017).

Kegiatan itu berlangsung cukup meriah karena menampilkan ceramah agama, panggung hiburan yang diisi sejumlah artis dari buruh dan artis ibu kota serta pemberian doorprize kepada para buruh dengan hadiah utama sepeda motor.

“Kegiatan hiburan hanya selingan saja dan dalam kegiatan ini tetap ada pesan-pesan yang ingin kita sampaikan kepada pemerintah daerah,” kata Ketua DPC Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Bekasi, Fajar Winarno.

Ia mengatakan, dalam kegiatan itu, pesan yang disampaikan kepada pemerintah daerah diantaranya adalah tentang masih banyaknya sistem kerja outsourcing serta program kerja magang yang disinyalir rawan penyalahgunaan dan akan dijadikan kedok dalam rangka pemberian upah murah.

“Sehingga hal ini diperlukan pengawasan yang ketat dari pemerintah daerah,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, masih banyak buruh di Kabupaten Bekasi yang belum terdaftar sebagai karyawan BPJS baik Kesehatan dan Ketenagakerjaan, serta menuntut adanya Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) di Kabupaten Bekasi.

“Jadi kita menghargai kepada teman-teman yang menyampaikan aspirasi ke pemerintah pusat ataupun ke pemerintah Provinsi Jawa Barat. Tetapi disini juga harus disampaikan, buruh-buruh yang ada di Kabupaten Bekasi agar menjadi perhatian Pemerintah Daerah juga,” imbuhnya. (Gob)



loading...

Feeds

3K jadi Solusi Atasi Alergi Anak

3K Jadi Solusi Atasi Alergi Anak

ORANGTUA wajib tahu, alergi pada anak merupakan gangguan yang tidak boleh diabaikan. Sebab, bisa berakibat sangat fatal. Hal itulah yang …