Coba Culik Bayi, Perempuan Nyaris Dihakimi Massa

Pelaku penculikan saat dibekuk warga. (Foto: Ist/GoBekasi)

Pelaku penculikan saat dibekuk warga. (Foto: Ist/GoBekasi)

SEORANG perempupan berinisial RS (30) nyaris dihakimi massa setelah mencoba menculik seorang bayi RZ (4) yang sedang bermain di Medansatria, Senin (1/5/2017).

Salah seorang warga sekitar Rahmat (38) menuturkan, peristiwa itu terjadi di Kampung Pintu Air RT 07/07, Harapan Mulya, Kecamatan Medansatria. Saat itu, wanita yang mengenakan gamis bermotif loreng yang dibalut jilbab hijau tersebut sedang mendekati RZ.

“Saat itu korban sedang bermain di tepi kali dan pelaku langsung mendekatinya hendak dibawa kabur,” kata dia kepada awak media.

Melihat aksinya itu, warga langsung mengejar pelaku yang saat itu telah membawa korban. Pelaku hampir dihakimi. Awalnya pelaku mengelak tengah menculik korban. Pelaku justru mengklaim bahwa itu adalah anaknya yang sedang asyik bermain.

“Pelaku berbohong, jelas-jelas korban ini adalah anak dari Pak Henrik dan Bu Sri. Kesal karena mengelak, warga langsung membawa pelaku ke rumah korban,” jelas dia.

Di hadapan warga, kata Rahmat, pelaku akhirnya tidak bisa mengelak. Dia mengakui, bahwa hendak membawa RZ pergi dari lokasi setempat. Warga yang kesal, sempat memukul kepala dan menarik jilbab yang dikenakan pelaku.

“Keluarga korban juga ada yang memukul karena kesal dengan perbuatannya. Kami langsung melaporkan hal ini ke Polsek Medansatria untuk ditangani,” ungkap dia.

Ketika dikonfirmasi Kanit Reskrim Polsek Medansatria AKP Wahid Key membenarkan adanya laporan dugaan kasus tersebut. Hingga kini, kata dia, penyidik masih menggali keterangan terlapor dan warga sekitar untuk mengungkap kasus tersebut. “Masih ditangani oleh penyidik,” singkat Wahid.

Apabila terbukti, pelaku akan dijerat Pasal 76F Undang-undang RI Nomor 35/2014 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 23/2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun. (kub/gob)

 



loading...

Feeds