Asah Kreatifitas Lewat Lomba Menggambar

Anak-anak mengikuti lomba menggambar di Yayasan PABU, Minggu (30/4/2017). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Anak-anak mengikuti lomba menggambar di Yayasan PABU, Minggu (30/4/2017). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

YAYASAN Pundi Amal Bakti Umat (PABU) menyelenggarakan kegiatan menggambar dan mewarnai tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) dan SD bertema berbagi cerita dan bahagia di Café Frontera, Jalan Cut Meutia, Bekasi Timur, Minggu (30/4/2017).

Ketua Panitia dan Sekjen Yayasan PABU Abdul Aziz, menjelaskan, sebanyak 200 anak berpartisipasi. Kegiatan ini dimaksudkan agar para peserta mampu, serta berani berlomba untuk menampilkan kemampuannya.

“Kita itu mencari dan sekaligus melatih kreatifitas anak agar bisa Mencari bakat untuk  disalurkan dikelebihannya masing masing,” katanya kepada gobekasi.co.id Senin (1/5/2017).

Pria yang akarab disapa Azis ini juga menjelaskan dengan diikut sertakan anak yatim piatu dikegiatan ini, dikarnakan agar anak yatim piatu bisa berkumpul.

“Karena selama ini selalu dikucilkan dengan teman maupun orang lain, dengan dirinya mengikuti lomba ini semoga hatinya tidak merasa kecil dan percaya diri di setiap hari harinya,”ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia dalam waktu terdekat Yayasan PABU akan terus memberikan kegiatan untuk anak, yang nantinya akan dilaksanakan dibulan puasa seperti lomba adzan,hadro dan merawis selama 1 bulan full.

Dengan adanya lomba yang akan terus dilakukan oleh pundi amal bakti umat (Pabu) khususnya usia dini. Azis berharap dalam kegiatan ini mampu mendapatkan anak yang mempunyai kelebihan yang mungkin tidak bisa disalurkan.

“Untuk itu kita semua ingin mengembangkan kemampun anak dengan cara terus memberikan kegiatan positif kepadanya,” tandasnya (Cr28/gob)



loading...

Feeds