Polisi Siapkan Tim Anti Sweeping di Kawasan Industri Bekasi

Kapolres Metro Bekasi Kombes Asep Adi mengecek kesiapan Tim Anti Sweeping, Minggu (30/4/2017). (Foto: Ist)

Kapolres Metro Bekasi Kombes Asep Adi mengecek kesiapan Tim Anti Sweeping, Minggu (30/4/2017). (Foto: Ist)

POLRES Metro Bekasi menggelar apel Tim Anti Sweeping yang akan diterjunkan pada Hari Buruh 2017 besok, Senin (30/4/2017). Tim ini terdiri dari 22 personel Sabhara.

“Seharusnya kita melaksanakan apal ini settellah apel kesiapsiagaan tadi pagi, tetapi karena adanya perbedaan pendapat dan tidak dilaksanakan perintah yang seharusnya maka terjadi keterlambatan,” ucap Kapolres Metro Bekasi Kombes Asep Adi.

“Sekarang sebutannya adalah Tim Anti Sweeping, karena kita ketahui, pasti akan ada buruh yang men-sweeping jika masih ada pabrik yang melaksanakan kegiatan,” jelasnya.

Ada 5 pabrik yang akan tetap beroperasi esok hari. Asep menekankan agar personelnya dapat mengantisipasi aksi sweeping.

“Kemudian kita pun akan mendapatkan bantuan dari polsek dan danramil untuk dibagi ke lima pabrik itu. Memang tidak ada buruh yang melaksanakan kegiatan, tetapi mesin pabrik haruslah tetap menyala karena tidak bisa dimatikan,” ujarnya.

“Untuk tim tactical bertugas mobiling dengan dua kendaraan. Besok kita akan all-out seluruh pasukan. Kemudian diingatkan kembali sikap, tampang dan kebersihan. Mulai dari diri sendiri dan kendaraan yang kita pakai,” tutupnya. (lea/gob)



loading...

Feeds