Tegang! Drama Penaklukkan The Guardian oleh 9 Pemain PS TNI

(Ilustrasi) Suasana Laga Bhayangkara FC melawan PS TNI di Stadion Patriot Chandrabhaga, Sabtu (29/4/2017). Foto: kub/GoBekasi

(Ilustrasi) Suasana Laga Bhayangkara FC melawan PS TNI di Stadion Patriot Chandrabhaga, Sabtu (29/4/2017). Foto: kub/GoBekasi

THE Guardian harus mengakui kehebatan PS TNI saat menjamunya di kandang sendiri Stadion Patriot Chandrabhaga hari ini (Sabtu (29/4/2017). Bahkan, meski dua pemain PS TNI yakni Kapten M Abduh Lestaluhu, dan pemain belakangnya Manahati Letusen diganjar kartu merah karena kesalahannya. Pertandingan berlangsung tegah, dan 9 pemain PS TNI berhasil mengobrak-abrik pertahanan Bhayangkara FC dalam laga Liga1 Gojek-Traveloka.

Bertanding kandang di hadapan ribuan pendukung sendiri, Bhayangkara FC justru sering tertekan di menit-menit awal pertandingan. PS TNI membuka peluang emas pertama melalui Erwin Ramdani pada menit ke-7.

Erwin yang sudah berhadapan langsung dengan penjaga gawang Bhayangkara gagal melesatkan bola ke gawang lawan. Tendangan pemain nomor punggung 12 itu malah melenceng ke kiri, sehingga tak membuahkan gol.

Serangan bertubi-tubu PS TNI akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-39. Berawal dari serangan balik yang dikomandoi Manahti Letusen, umpan terobosan ke sisi kiri pertahanan lawan diteruskan dengan umpan lambung ke kotak pinalti.

Umpan tersebut disambut dengan tandukan Abobacar. Sayangnya, bola mengenai mistar gawang. Beruntung, bola pantulan tersebut kembali mengarah ke kepalanya. Abobacar pun tak menyia-nyiakan, sehingga kembali menanduk bola hingga berbuah gol.

PS TNI nyaris menggandakan keunggulan dua menit kemudian. Tendangan keras Erwin Ramdani dari luar kotak pinalti mengenai mistar atas gawang Bhayangkara yang dijaga oleh Rusli Desrian. Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara FC menaikkan tempo pertandingan. Walhasil tensi pertandingan pun semakin panas. Bahkan, pemain belakang PS TNI, Manahati Letusen harus diusir wasit keluar lapangan karena terkena kartu merah pada menit ke-59.

Manahati harus menerima kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap Oktavio Dutra dengan keras. Hal itu mendapatkan protes dari Dutra, namun Manahati merespon dengan melempar tangan, dan mengenai kepala Dutra.

Pada menit ke-62, marquee player PS TNI, Elio Martins unjuk gigi. Setelah terlepas dari jebakan off side, pemain bernomor punggung 29 tersebut hanya tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Bhayangkara. Sayang, sepakan ke kanan gawang dapat ditepis.

Dua menit kemudian, Bhayangkara mempunyai peluang emas di depan gawang melalui Ilham Udin Armain. Sayangnya, sepakan keras Ilham yang berada di kotak pinalti, masih melambung tinggi.

Alih-alih ingin menyamankan kedudukan, Bhayangkara kembali kebobolan pada menit ke-86. Kali ini Elio Martins mampu menceploskan bola ke gawang Bhayangkara. Bola dari tendangan kaki kirinya gagal dihalau penjaga gawang Bhayangkara.

Bhayangkara baru memperkecil keunggulan di menit ke-90. Sepakan keras Dinan Javier dari luar kotak pinalti gagal dihalau penjaga gawang PS TNI. Skor berubah menjadi 1-2. Pertandingan semakin panas. Bahkan, kapten PS TNI, M Abduh Lestaluhu diganjar kartu merah pada menit ke-92. Hingga pertandingan selesai, skor tetap bertahan 1-2 kemenagan PS TNI (kub/gob)



loading...

Feeds

Pentas seni di SMAN 12 Bekasi, Minggu (17/12/2017). (Foto: Ist)

Pensi SMAN 12 Bekasi Meriah

SMP Negeri 12 Kota Bekasi menyuguhkan kegiatan Fun Walk dan Pensi, kegiatan bertemakan asah-kreativitas ini merupakan bentuk apresiasi pihak sekolah …