Menteri Perdagangan Tegaskan Jangan Ada Kenaikan Harga Daging

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita ketika berkunjung ke Bekasi, Jumat (28/4/2017. Foto: kub/GoBekasi

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita ketika berkunjung ke Bekasi, Jumat (28/4/2017. Foto: kub/GoBekasi

MENTERI Perdagangan Enggartiasto Lukita menegaskan tidak boleh ada kenaikan harga daging. Dalam kunjungannya ke Bekasi kemarin, dia meminta PT Dua Putra Perkasa Pratama, ikut mengawasi harga daging kerbau beku yang diimpor dari India ke Kota Bekasi.

“Saya minta agar PT Dua Putra Perkasa Pratama dapat mengwasi harga daging ini, jangan ada kenaikan,” kata dia saat meninjau perusahaan yang memproduksi daging di bilangan Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu.

Harga daging impor sudah ditetapkan oleh pemerintah. Daging beku impor dari India dibanderol dengan harga Rp80 ribu per kilogramnya. Harga daging impor ini relatif murah dibandingkan daging daging sapi segar yang dipasaran dengan harga Rp120-130 ribu per-kilogramnya.

Enggar melanjutkan, pengusaha juga harus berperan aktif dalam memantau harga daging yang telah di distribusikannya ke pasaran sepersi di pusat perbelanjaan carefour maupun pasar.

Sementara itu, President Director yang juga sekaligus owner PT Dua Putra Perkasa Pratama, Suharjito, mengaku siap untuk mengawal harga daging impor menjelang datangnya ramadan sampai dengan hari raya Idul Fitri.

“Kita siap 24 jam mengawasi dilapangan yang sudah di distribusikan daging impor ini, dimanapun tempatnya kita siap,” kata dia menjawab permintaan Mendag Enggar.

Malahan, Suharjito juga meyakinkan Enggar bahwa perusahaan yang dibawah naungannya siap akan memasok daging yang akan di distribusikan di Kota Bekasi, ia menyebut sudah menyiapkan 200 ton daging Kerbau beku.

“200 ton kapasitas kita cukup untuk mengahadapi bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri,” tandas dia. (kub/gob)



loading...

Feeds