Web Telkomsel di-hack, Begini Cuit Sindiran Operator Lain

PERETASAN laman web Telkomsel (telkomsel.com) Jumat (28/4/2017) pagi ini membuat heboh masyarakat Indonesia. Reaksi langsung bermunculan dari netizen yang menanggapi peristiwa ini.

Sampai pukul 16.49, kata Telkomsel masih menjadi trending topic dengan jumlah tweet mencapai 300 ribu lebih. Bersamaan dengan itu beredar 2 tangkapan layar tweet provider saingan Telkomsel yang diunggah netizen.

Pada pukul 9.41, akun @IM3OoredooJBKT Akun resmi IM3 Ooredoo Jabodetabek, Karawang, & Serang.  menge-tweet “Ada keramaian apa pagi ini? Bayar kuota internet mahal? IM3 Ooredoo sih ngasih banyak kuota gak pake mahal. Terbukti.

XL 2

Saat mengecek lini masa @IM3OoredooJBKT pada 16.53 cuitan tersebut tidak ditemukan.

Kemudian gambar tweet XL Axiata atau @myXL, yang diunggah bersamaan dengan tweet IM3 tersebut menuliskan “Utk user operator tarif mahal Sabar ini ujian Dari XL dgn tariff bersahabat YouTube tanpa kota setiap saat.”

Tweet tersebut di-post pada 12.55 dan masih ada di lini masa @myXL saat dicek pada 16.57 WIB. Cuitan tersebut di-retweet sebanyak 4.709 kali.

XL

Laman web telkomsel.com kembali normal pada pukul 14.00 WIB.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan dalam mengakses website resmi Telkomsel www.telkomsel.com. Saat ini kami sedang melakukan penelusuran dan perbaikan yang dibutuhkan agar pelanggan dan masyarakat bisa segera mengakses website tersebut. Untuk informasi produk dan layanan Telkomsel bisa juga didapatkan melalui channel lainnya seperti MyTelkomsel apps, Call Center, dan GraPARI,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima GoBekasi.co.id. (lea/gob)

 



loading...

Feeds

Prosesi pemakaman Bripda Taufan di TPU Jatiranggon, Jatisampurna, Kamis (25/5/2017). (Foto: Ist)

Sosok Bripda Taufan Dikenal Ramah

PEMAKAMAN Bripda Taufan Tsunami (23), berjalan dengan hikmat di tempat pemakaman umum (TPU) Pondok Rangon, Kecamatan Jatisampurna, Kamis (25/5/2017) siang ini. …