Neneng Ingin Pengelolaan SMA Kembali ke Kabupaten

Bupati Bekasi Neneng saat diwawancarai awak media, Rabu (27/7/2016). (Foto: Dok/GoBekasi)

Bupati Bekasi Neneng saat diwawancarai awak media, Rabu (27/7/2016). (Foto: Dok/GoBekasi)

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin akan berbicara dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan terkait tersendatnya pencairan dana BOS untuk setingkat SMA di Kabupaten Bekasi. Bahkan, ia berencana akan mengambil langkah strategis untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Kata Neneng, secara aturan pengelolaan setingkat SMA dikelola oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Sehingga, persoalan macetnya pencairan dana BOS, kata dia, bukan dari Kabupaten Bekasi, melainkan karena proses transisi kewenangan.

“Pengelolaan di pemprov, bantuan dari kita. Kita serahkan ke pemprov bantuannya dan mereka yang membagikannya. Karena memang sistemnya seperti itu dan bukan karena ada kendala dari kita,” kata Neneng beberapa waktu lalu.

Berkaca dari peristiwa ini, Neneng berharap agar pengelolaan setingkat SMA dikembalikan lagi ke pemerintah kota kabupaten, seperti sebelumnya.

“Karena ribet. Saya sih ingin seperti itu (pengelolaan SMK SMA dikelola pemerintah daerah) karena sebagian guru juga ada yang berharap sama. Tetapi ini kan sudah menjadi kewenangan nasional,” ujarnya.

“Mudah-mudahan hal ini bisa segera diselesaikan,” sambungnya.

(dho/pj/gob)



loading...

Feeds

Pentas seni di SMAN 12 Bekasi, Minggu (17/12/2017). (Foto: Ist)

Pensi SMAN 12 Bekasi Meriah

SMP Negeri 12 Kota Bekasi menyuguhkan kegiatan Fun Walk dan Pensi, kegiatan bertemakan asah-kreativitas ini merupakan bentuk apresiasi pihak sekolah …
(Ilustrasi) ASN Kabupaten Bekasi kembali ke kantornya masing-masing setelah apel pagi, Senin (10/4). Jual beli jabatan di kalangan ASN kini menjadi rahasia umum. (Raiza/Radar Bekasi)

ASN Kabupaten Bekasi Dilarang Cuti karena…

DALAM rangka memaksimalkan penyerapan di Kabupaten Bekasi, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bekasi, Uju, akan memberikan ultimatum kepada para pemangku jabatan …