Dikejar Hingga Cikampek, Pelaku Pencuri Uang Brangkas Pengusaha India Ditangkap

Pelaku pencurian ratusan juta CH (50) ketika digiring oleh anggota Polsek Bekasi Selatan, Jumat (28/4/2017). Foto: kub/GoBekasi

Pelaku pencurian ratusan juta CH (50) ketika digiring oleh anggota Polsek Bekasi Selatan, Jumat (28/4/2017). Foto: kub/GoBekasi

MELARIKAN diri hingga ke wilayah Cikampek Jawa Barat, CH (50) pelaku pencurian uang dari brangkas pengusaha asal India di Revo Town Bekasi ditangkap di sebuah hotel oleh polisi, Rabu (26/4/2017).

Kapolsek Bekasi Selatan, Komisaris Polisi Bayu Pratama mengatakan, pelaku beraksi pada Selasa (25/4/2017). Pelaku CH juga diketahui merupakan karyawan dari korban, pengusaha tekstil asal India di Revo Town Bekasi Selatan.

“Setelah memeriksa saksi-saksi dan melihat rekaman CCTV toko, kami menaruh curiga kepada salah seorang karyawan,” kata dia, Jumat (28/4/2017) kepada awak media.

Berdasarkan pemeriksaan kepolisian, pelaku merupakan residivis yang baru bekerja dua bulan di toko tersebut. Dalam kurun waktu yang sebentar, pelaku berhasil menduplikat kunci gembok rolling dor, dan menilap uang sebesar Rp.115 juta. Sehingga, aksi pelaku tidak menimbulkan  kerusakan dari kunci brangkas dan rolling door toko korban.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa buku rekening bank, satu stel baju kemeja yang digunakan pelaku, gembok, sebuah handphone dan arloji milik pelaku.

Atas perbuatannya, pelaku diancam dengan Pasal 363 KUHP, tentang pencurian dengan pemberatan dengan hukuman penjara maksimal 7 tahun. (kub/gob)



loading...

Feeds

Prosesi pemakaman Bripda Taufan di TPU Jatiranggon, Jatisampurna, Kamis (25/5/2017). (Foto: Ist)

Sosok Bripda Taufan Dikenal Ramah

PEMAKAMAN Bripda Taufan Tsunami (23), berjalan dengan hikmat di tempat pemakaman umum (TPU) Pondok Rangon, Kecamatan Jatisampurna, Kamis (25/5/2017) siang ini. …