Cuma 10 Menit Brangkas Berisi Uang Rp115 Juta Dibobol, Ini Kronologinya

Kapolsek Bekasi Selatan, Komisaris Polisi Bayu Pratama ketika memberikan keterangan, Jumat (28/4/2017. Foto: kub/GoBekasi

Kapolsek Bekasi Selatan, Komisaris Polisi Bayu Pratama ketika memberikan keterangan, Jumat (28/4/2017. Foto: kub/GoBekasi

HANYA dalam waktu 10 menit, pelaku CH (50) membobol brangkas milik bosnya yang merupakan pengusaha asal India di Revo Town Bekasi Selatan, Selasa (25/4/2017).

Dari penyelidikan yang dilakukan Polsek Bekasi Selatan, diketahui pelaku sudah lama merencanakan pembobolan brangkas ini. Dengan kunci duplikat, pelaku CH tak perlu bersusah payah menggasak uang Rp115 juta dari brangkas majikannya. Dia hanya butuh waktu 10 menit.

Dalam keterangan pers hari ini, Kapolsek Bekasi Selatan, Komisaris Polisi Bayu Pratama menjelaskan kronologi pembobolan brangkas di sebuah toko tekstil di Revo Town Bekasi Selatan tersebut.

Dalam aksinya, pelaku menutupi sekujur tubuhnya, termasuk wajah dengan menggunakan kain bercorak warna-warni. Perlahan ia membuka rolling door saat situasi sepi pada Selasa pagi.

Saat semua berhasil dibuka, lanjut Bayu, pelaku lalu perlahan melangkahkan kakinya ke titik tempat brangkas milik majikannya. Dalam kurun waktu 10 menit uang senilai Rp115 juta berhasil didapatnya.

“Dia langsung kabur membawa uangnya ke daerah Cikampek. Semua pakaian yang dipakai saat mencuri dibuang saat perjalannnya ke Cikampek,” kata dia.

Sesampai di Cikampek, pelaku mengirim Rp115 juta ke rekening bank miliknya. Lalu pelaku melanjutkan ke Hotel di wilayah setempat hingga akhirnya petugas berhasil menjemput pelaku tanpa perlawanan.

“Pelaku mengaku uang tersebut untuk kebutuhan ekonominya. Dan kita berhasil mengamankan pelaku, namun jumlah uang yang ada direkening bank sudah berkurang Rp2,5 juta untuk keperluan hotel dan perjalannya,” jelas dia.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil membawa barang bukti berupa buku rekening bank, satu stel baju kemeja yang digunakannya, gembok, sebuah handphone dan arloji milik pelaku.

Atas perbuatannya, pelaku terancam dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan hukuman penjara maksimal 7 tahun. (kub/gob)



loading...

Feeds

Pentas seni di SMAN 12 Bekasi, Minggu (17/12/2017). (Foto: Ist)

Pensi SMAN 12 Bekasi Meriah

SMP Negeri 12 Kota Bekasi menyuguhkan kegiatan Fun Walk dan Pensi, kegiatan bertemakan asah-kreativitas ini merupakan bentuk apresiasi pihak sekolah …
Ilustrasi suspect difteri. (Foto: Ist)

Penderita Difteri di Kota Bekasi Bertambah

PENDERITA Difteri di Kota Bekasi bertambah. Sedikitnya 5 orang dinyatakan positif suspect penyakit mematikan itu. Kelimanya berada di sejumlah rumah …