Produk UMKM Kota Bekasi Mejeng di Malang Expo

Stan UMKM Kota Bekasi di UMKM Malang Expo 2017, Kamis (27/4/2017). (Foto: Ist)

Stan UMKM Kota Bekasi di UMKM Malang Expo 2017, Kamis (27/4/2017). (Foto: Ist)

PRODUK unggulan usaha kecil dan koperasi binaan Dinas Perdagangan, Industri dan Koperasi (Disperindagkop) Pemkot Bekasi dikenalkan kepada masyarakat luas dalam pameran UMKM Malang Expo 2017, di kawasan Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi Tri Riadiati mengatakan, unggulan produk yang dibawa adalah hasil murni karya anak dan warga Kota Bekasi, mulai dari boneka, ondel-ondel khas Bekasi dan batik Bekasi. Bahkan, produk boneka dan ondel-ondel sudah dikenalkan kepada seluruh daerah di Indonesia.

Pada acara yang memperingati HUT ke-103 Kota Malang ini, UMKM Kota Bekasi lebih fokus mengenalkan produk boneka ondel-ondel khas Bekasi.

“Alhamdulillah produk ondel-ondel UMKM sudah banyak permintaan dari beberapa daerah. Ini merupakan diversifikasi produk UMKM binaan Disperindagkop. Kami pun terus melakukan pembinaan dan peningkatan kreativitas produk hingga meningkatkan pasar dan pendapatan UMKM kita,” terangnya Kamis (27/4/2017).

Stan UMKM binaan Disperindagkop Kota Bekasi dalam pameran Malang City Expo 2017 di Stadion Gajayana, Malang.

Karena menurutnya,Permintaan pasar boneka UMKM Kota Bekasi sudah dikenalkan hampir ke seluruh Indonesia. Bahkan hampir 70 persen pasar produk boneka di Indonesia adalah dari UMKM Kota Bekasi.

“Kami berharap Pameran UMKM yang diselenggarakan di malang ini bisa memberikan pengenalan bahwa di Kota Bekasi mempunya produk UMKM yang gak kalah maju dengan produk di Kota-kota lainya,” tutupnya. (Cr28/gob)

 



loading...

Feeds

TAK TERURUS: Kondisi Pasar Bantargebang Kota Bekasi. Tidak adanya perhatian dari Dinas Perekonomian Rakyat (Dispera) Kota Bekasi, membuat kondisi Pasar Bantargebang terlihat kumuh. (Foto: Dokumentasi/Radar Bekasi)

Inflasi Diperkirakan Terjadi Bulan Juni

EKONOM SKHA Institute for Global Competitiveness Eric Alexander Sugandi memprediksi puncak tekanan inflasi terjadi Juni mendatang. Eric menuturkan, akan terjadi efek simultan …
sesepuh-tokoh-sunda-meninggal-jawa-barat-berduka_m_133306

Jawa Barat Kehilangan Putra Terbaiknya

Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya. Sabtu malam (27/5), sesepuh Tokoh Sunda, Aboeng Koesman Somawidjaja meninggal dunia. Mantan Wakil Gubernur Jawa …