Ini Jadwal Rilis Film-Film Disney

BOOOM… Kabar superbahagia untuk para moviegoers. Studio film raksasa Walt Disney mengumumkan tanggal perilisan film-film besar mereka kemarin (26/4).

Yang pertama adalah Star Wars: Episode IX. Film itu bakal tayang tujuh bulan lebih awal dari tradisi sebelumnya. Bila episode tujuh (The Force Awakens, 2015) dan episode delapan (The Last Jedi, 2017) rilis Desember, pada episode kesembilan, Disney memilih Mei.

Tepatnya 24 Mei 2019. Jeda waktu antara 2017 dan 2019 diisi dengan film tentang Han Solo muda yang diluncurkan pada 25 Mei 2018.

Fans yang sudah tak sabar tentu senang. Namun, sebagian mempertanyakan kenapa film garapan sutradara Colin Trevorrow tersebut tidak dirilis 4 Mei saja pada tanggal yang sudah dianggap sebagai hari Star Wars itu.

Selain Star Wars, Disney mengumumkan sekuel animasi paling yang ditunggu. Apalagi kalau bukan, silahkan tarik napas dulu, Frozen 2!!! Film lanjutan dari Frozen (2013) itu dijadwalkan tayang pada 27 November 2019.

Hingga kini, belum ada bocoran tentang lanjutan kisah dengan latar kerajaan Arendelle tersebut.

Namun, co-director Chris Buck menjelaskan bahwa tokoh utama Elsa (Idina Menzel) bakal mengalami perubahan karakter yang drastis.

PROYEK 2019: Chairman The Walt Disney Studios Alan F. Horn saat mengumumkan Colin Trevorrow sebagai sutradara Star Wars: Episode IX pada even D23 Expo Agustus 2015.

Perubahan itu tidak lepas dari film pendek Frozen Fever yang rilis dua tahun lalu sebagai pembuka film Cinderella.

”Di Frozen Fever, Elsa mulai membuka diri. Kalian bisa melihat sisi lain Elsa yang lebih fun dalam film selanjutnya,” ucapnya sebagaimana dikutip Fandango.

Susunan pengisi suara belum diumumkan, tapi sangat mungkin masih sama dengan film pertama. Salah satunya adalah Kristen Bell yang menyuarakan karakter Putri Anna.

”Ramalan cuaca dari kakak beradik putri Disney kesayanganmu: bioskop akan Frozen (membeku, Red) pada 27 November 2019. Woo hoo!!!,” tulis Bell di akun Twitter-nya.
Tahun 2019 juga menjadi momen perilisan live action dari fabel Disney Lion King. Proyek remake tersebut dikomandoi sutradara remake The Jungle Book Jon Favreau dengan jadwal tayang 19 Juli.

Dia menyatakan telah punya gambaran tentang film barunya itu.

Favreau menegaskan, dirinya akan melakukan beberapa penyesuaian tanpa mengurangi nuansa khas versi animasi yang diluncurkan pada 1994 itu.

”Saya harus benar-benar meresapi materi film. Sebab, penonton jelas sudah sangat paham dengan versi orisinal, bahkan tumbuh dan terpengaruh Lion King,” ujarnya sebagaimana dikutip Entertaiment Weekly.
The Lion King telah mengonfirmasi setidaknya empat pengisi suara tokoh utama. Tokoh utama Simba bakal disuarakan aktor sekaligus musisi Donald Glover. Ayah Simba, Mufasa, disuarakan cast orisinalnya, James Earl Jones.

LEGENDA: Versi animasi Lion King yang diluncurkan pada 1994 ini akan diubah menjadi live action yang rilis 19 Juli 2019.

Kemarin Disney sekaligus mengumumkan dua tambahan pengisi suara. Yakni, Seth Rogen sebagai pengisi suara meerkat Timon dan Billy Eichner yang bakal menyuarakan babi rusa Pumbaa.

Duo Timon-Pumbaa tersebut merupakan sahabat Simba yang dikenal kocak. Kabarnya, Disney tengah mengincar Beyonce sebagai pengisi suara Nala.

Di bawah anak perusahaannya, Lucasfilm, Disney tidak hanya menyiapkan Star Wars. Mereka juga berencana kembali menghidupkan Indiana Jones.

Film action adventure itu dirilis pada 10 Juli 2020. Rumah produksi yang mengakuisisi hak milik franchise film karya George Lucas pada 2012 tersebut menegaskan bakal tetap mempertahankan formula asli.

Dalam film kelimanya itu, sosok Indiana Jones tetap diperankan Harrison Ford. Steven Spielberg kembali ditunjuk sebagai sutradara.Film terakhir franchise itu, Indiana Jones and the Crystal Skull, rilis pada 2008.

TAK SABAR: Pengemar sudah tidak sabar melihat sequel Frozen.

Sebelum Indiana Jones kelima itu, Spielberg punya setidaknya tiga proyek film baru yang tayang tahun depan. Yakni, film adaptasi kisah Pentagon Papers yang dibintangi Tom Hanks dan Meryl Streep, adaptasi novel Ready Player One, dan memproduseri Jurassic World 2.

Rilis jadwal Disney tersebut sangat penting buat para rumah produksi serta distributor rival. Mereka harus mengatur strategi agar film andalan mereka tidak ”berhadapan” langsung dengan film Disney, yang dikenal berbujet besar dan dibintangi nama-nama besar. (fam/c16/ayi/gob)



loading...

Feeds