Begini Modus Polisi Gadungan Saat Beraksi di Tambun

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Cikarang Barat. (Foto: Ist)

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Cikarang Barat. (Foto: Ist)

POLISI gadungan berinisial LF ditangkap anggota Polsek Cikarang Barat usai mendapat laporan dari korban. Menurut pengakuannya pelaku, ia yang kerap berseragam lengkap bak polisi selama satu tahunan. Untuk menakut-takuti korban, ia juga membawa pistol mainan.

“Dia sudah perdaya korbannya dengan bertindak seolah-olah anggota polisi lalu lintas beneran. Dia mengejar pengendara motor yang melakukan pelanggaran lalu-lintas di daerah Tambun,” ucap Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Komisaris Kunto Bagus, Rabu (26/4/2017).

Baca juga: Polisi Gadungan Tertangkap di Cikarang Barat

Polisi gadungan tersebut cukup gesit hingga berhasil memberhentikan korban. Pelaku sempat menginterogasi korban bak polisi asli, dengan bertanya soal alasan melanggar dan surat-surat. Ujung-ujungnya pelaku mengambil ponsel korban sebagai tanda damai.

“Pelaku pun mem-posting ponsel itu di medsos untuk dijual. Kebetulan kakak korban mengenali ponsel adiknya yang katanya diambil seseorang yang mengaku sebagai polisi,” ucapnya.

Kakak korban yang telah memberitahukan hal ini kepada anggota Polsek Cikarang Barat berpura-pura sebagai pembeli. Mengajak pelaku bertemu di lampu merah Cibitung pada Selasa (25/4/2017) malam.

“Di situ kita tangkap pelaku dan langsung kita bawa ke Mapolsek Cikarang Barat,” ucapnya. (lea/gob)



loading...

Feeds

Prosesi pemakaman Bripda Taufan di TPU Jatiranggon, Jatisampurna, Kamis (25/5/2017). (Foto: Ist)

Sosok Bripda Taufan Dikenal Ramah

PEMAKAMAN Bripda Taufan Tsunami (23), berjalan dengan hikmat di tempat pemakaman umum (TPU) Pondok Rangon, Kecamatan Jatisampurna, Kamis (25/5/2017) siang ini. …