Jenis Makanan Ini Harus Ada Saat Sarapan

TUBUH sangat membutuhkan energi di pagi hari. Karenanya, saat sarapan kita harus mendapatkan asupan yang bergizi.

Lalu makanan yang wajib dimakan saat sarapan, seperti apa?

Dr William Cole, seorang ahli nutrisi, menyarankan Anda memulai hari mengonsumsi lemak sehat. Cara ini baik untuk meningkatkan energi.

Seperti dikutip dari The Sun, Cole mengatakan bahwa sarapan yang penuh dengan lemak adalah kunci untuk mempertahankan energi sepanjang hari, dan makan dengan cara ini akan membuat tubuh lebih produktif.

Lantas makanan apa yang dimaksud? Menurut William Cole saat sarapan sebaiknya konsumsi alpukat, salmon, dua telur rebus dan ubi jalar.

Cole tidak menyarankan konsumsi roti, kacang, sosis, dan kentang sebagai menu sarapan. Ia justru memperbolehkan konsumsi kentang dengan cara dipanggang.

Ilmuwan menyarankan tubuh harus mengonsumi makanan yang tidak mengandung kadar gula tinggi maupun terlalu rendah.

Selain itu, otak sebenarnya terdiri dari 60 persen lemak. Bila kita tidak memiliki cukup lemak baik dalam makanan kita, maka otak tidak bisa berfungsi secara optimal.

Dan gula ternyata melepaskan energi perlahan dan dalam jangka waktu yang lama, jadi Anda akan merasa lebih mudah berkonsentrasi dan tubuh jauh lebih produktif. (mia/pojoksatu/gob)

 

 

 

 



loading...

Feeds

Deddy-Mizwar-ke-PDIP

Deddy Mizwar Merapat ke PDIP?

KETUA DPW PKS Jabar sekaligus Bakal Calon Wakil Gubernur Jabar, Ahmad Syaikhu menanggapi enteng kehadiran Bakal Calon Gubernur Jabar, Deddy …
Petani Desa Sukakarya. (Foto: Ist)

Malangnya Petani di Sukakarya

SEJUMLAH lahan pertanian di desa Sukalaksana kecamatan Sukakarya, saat ini sudah memasuki musim panen padi. Sebagian warga pun disibukan dengan …