Bekerja Memperbaiki Jalan, Sehari Ancin Kantongi Uang 100 Ribu

Ancin (40), saat memperbaiki jalan di wilayah kecamatan Cabangbungin, kemarin. Foto:Karsim/Radar Bekasi

Ancin (40), saat memperbaiki jalan di wilayah kecamatan Cabangbungin, kemarin. Foto:Karsim/Radar Bekasi

HAMPIR setiap hari, Ancin (40) bekerja memperbaiki kerusakan di Jalan Raya Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi. Dalam satu hari, dia bisa mengantongi uang hingga Rp100 ribu.

”Ya paling banyak dapat Rp100 ribu. Tapi kan gak menentu,” katanya.

Pendapatan yang dia terima tergantung dari jumlah pengendara yang melintas. Bahkan, tidak jarang dia pulang ke rumah hanya membawa uang beberapa ribu rupiah saja.

”Yang penting kerjaan ini halal untuk anak Istri,” ujarnya.

Sejumlah jalan di wilayah Kabupaten Bekasi sudah dia jelajahi. Setiap ada jalan yang berlubang, dia langsung bergegas menyiapkan cangkul untuk menambal jalan tersebut.

”Kecamatan Muaragembong, Cabangbungin, Tambun utara, sampai ke Kerawang,” ungkapnya.

Dia mengaku, biasanya berita ada jalan rusak di kasih tahu sama teman, saudara maupun yang lainnya, khususnya yang sudah tahu pekerjaan sehari-harinya. Bahkan terkadang, dia membeli dulu bahan-bahan untuk memperbaiki jalan, seperti semen.

“Bahan untuk perbaikan jalan, biasanya saya beli terlebih dahulu, seperti batu seprit ataupun yang lainnya, tergantung parah atau enggaknya kerusakan di jalan tersebut,” tambahnya.

Ancin menambahkan, awal mula melakoni bekerja memperbaiki jalan, karena tidak ada pekerjaan lainnya. Setelah pekerjaan perbaikan jalan dilakoninya, ternyata bisa mencukupi kehidupan keluarga. Dia juga mengaku, tidak pernah memaksa pengendara untuk memberikan uang.

“Saya enggak pernah memaksa pengendara yang melintas harus mengasih uang. Pekerjaan seperti ini, buat saya selain mendapatkan uang, bisa membantu pengendara, agar enggak ada korban, karena terjatuh saat melintas,” tutupnya. (pra/gob)



loading...

Feeds

11 September, PDIP Umumkan Calon

PDIP: Pilkada 2018, Sebagai Pemanas Pilpres 2019

KETUA DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Sukur Nababan mengungkapkan partainya menargetkan kemenangan pada Pilkada 2018 mendatang. Salah satunya di …