#AingSunda Jadi Trending Topic, Akun Twitter TNI AU Tanya Maksud ‘Peralat Tentara’

HESTEK #AingSunda trending topic di Twitter sejak siang hingga menjelang malam, Senin (24/4/2017). Hastag itu muncul sebagai protes terhadap kicauan akun resmi TNI Angkatan Udara, @_TNIAU yang menyebut “Saat Anda bilang “Sunda” berarti Anda belum Indonesia.”

Komentar itu muncul saat @_TNIAU mengomentari kicauan  Rachland Nashidik yang menggunakan akun @ranabaja. Akun @_TNIAU protes lantaran @ranabaja menyinggung tentara.

@_TNIAU meminta Rachland Nashidik untuk menjelaskan apa maksud dari cuitannya yang menyebut bahwa Ahok memperalat tentara.

“Airmin masih menunggu jawaban statement anda ttg “memperalat tentara”💂🏻,” cuitnya.

Sebelumnya, @ranabaja dan @_TNIAU terlibat perseteruan di jagad maya. Perseteruan itu dipicu oleh cuitan @ranabaja yang menyebut Ahok memperalat tentara.

“Saya, Sunda, menolak Ahok yang Tionghoa. Alasan saya: Ahok menggusur dengan melawan hukum, melecehkan HAM, memperalat tentara”. Saya rasis?,” cuit @ranabaja.

 

Twitter TNI Angkata Udara

Tak terima dengan cuitan tersebut, @_TNIAU mengomentari kicauan itu. “1. Saat anda bilang “Sunda” berarti anda BELUM Indonesia 2. Bisa dijelaskan soal “memperalat tentara”? 😊😊😊💂🏻,” balas @_TNIAU.

 

Komentar @_TNIAU bukannya mendapat simpati, tapi malah jadi blunder. @_TNIAU tidak hanya dianggap menyinggung masyarakat Sunda, tapi juga dianggap mendukung Ahok.

Hastag #AingSunda Trending Topic

Netter yang tak terima dengan cuitan @_TNIAU langsung membalasnya sambil menyertakan hastag #AingSunda. Sejak pukul 13.00 WIB hingga pukul 17.00, hastag #AingSunda masih bertengger di urutan pertama trending topic di Twitter Indonesia.

“Dulu prajurit & penduduk tanah Sunda bersatu, membangun pagar betis untuk menangkap pemberontak. Mimin masih ingat @_TNIAU #AingSunda,” cuit @Abaaah.

“Aing teu era ngamumule budaya Sunda, tapi aing leuwih era mun aing poho jeung ninggalkeun budaya Sunda #BanggaJadiUrangSunda #AingSunda,” cuit @AsepS_9.

(one/pojoksatu)



loading...

Feeds