Karang Taruna Kelurahan Medansatria Bahas Budaya Bekasi

Karang Taruna Kelurahan Medansatria saat kegiatan silaturahmi,  Sabtu (22/4/2017). (Foto: Ist)

Karang Taruna Kelurahan Medansatria saat kegiatan silaturahmi, Sabtu (22/4/2017). (Foto: Ist)

PENGURUS Karang Taruna Kelurahan Medansatria menggelar diskusi terkait budaya dan tradisi asli Bekasi, Sabtu (22/4/2017) sore. Pada kegiatan ini, pengurus Unit Karang Taruna di 3 lingkungan RW  Kelurahan Medansatria dilantik.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Medansatria Anshori, menjelaskan, ia secara pribadi ingin menggali kembali berbagai tradisi asli masyarakat Bekasi yang perlahan terlupakan.

“Misalnya tradisi sobat tande, semacam tradisi ngumpul bareng sambil ngopi dan ngobrol santai. Sobat tande ini adalah khazanah sosial yang pernah digaungkan orang tua kita dulu,” ucapnya.

“Tradisi ini sesuai dengan karakter asli masyarakat Bekasi yang senang berembug, guyub dan saling membantu. Nah, tradisi ini semakin lama semakin menghilang dan dilupakan di kalangan pemuda,” sambungnya.

Pihak Karang Taruna Medansatria juga mengundang Kiai Haji Abid Marzuki, pimpinan Yayasan Attaqwa, anak pahlawan nasional Kiai Haji Noer Alie untuk memaparkan tentang sobat tande.

“Mudah-mudahan kebersamaan ini menjadi simbol guyubnya kaum pemuda di Kota Bekasi untuk mendukung program Pemerintah Kota Bekasi terutama dalam bidang sosial,” imbuhnya. (cr28/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …