Hampir Saja The Jak Mania Bikin Rusuh, Ini Penyebabnya

Hampir saja kerusuhan terjadi ketika supporter The Jak Mania melemparkan kembang api ke sisi lapangan saat laga Persija vs Barito Putera berlangsung, Sabtu (22/4/2017). Foto: Kub/GoBekasi

Hampir saja kerusuhan terjadi ketika supporter The Jak Mania melemparkan kembang api ke sisi lapangan saat laga Persija vs Barito Putera berlangsung, Sabtu (22/4/2017). Foto: Kub/GoBekasi

SUPPORTER Persija Jakarta hampir saja membuat kerusuhan di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi Selatan saat laga Persija berlangsung melawan Barito  Putera, Sabtu (22/4/2017).

The Jak Mania marah lantaran wasit meniupkan peluit di babak kedua, ketika salah satu pemain Persija terjebak offside di area pertahanan Barito Putera. Padahal, satu gol sudah melesak ke gawang Barito Putera.

Supporter Persija yang dikenal sebagai Macan Kemayoran yang marah pun sempat melemparkan kembang api ke sisi lapangan.

Polisi, Satpol PP, dan petugas Dishub yang berjaga di sekeliling dalam stadion langsung menghampiri titik yang menjadi sumber kerusuhan. Mereka mencoba meredupkan kembang api (flare) yang dilemparkan oleh supporter.

Paska kejadian, ribuan supporter yang ada di Stadion Patriot Candrabhaga di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, langsung menyorakinya.

“Huuuuu….. kampungan, kampungan, kampungan,” seru ribuan Supporter Jak Mania kepada pelaku yang melempar kembang api ke sisi lapangan.

Polisi yang berjaga dan anggota lainnya pun mencoba meminta agar pelaku yang melempari kembang api ke sisi lapangan turun. Supporter yang ada disana lalu mencarinya.

Pelaku pelemparan kembang api kemudian digiring turun oleh supporter hingga terjadi pertikaian antar sesama supporter Persija. Di tengah pertikaian lagi-lagi ribuan supporter menyorakinya hingga akhirnya pertiakain pun diredam.

Situasi pun kembali dingin, hingga babak kedua berakhir seri dengan skor 1-1 pertandingan perdana Persija Jakarta kontra Barito Putera di liga 1 Gojek-Traveloka. (kub/gob)

 



loading...

Feeds

PERMINTAAN MENINGKAT: Pedagang sembako di Pasar Tambun sedang merapikan dagangannya. Jelang Ramadan, permintaan kebutuhan pokok diprediksi bakal meningkat tajam.RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

Harga Kebutuhan Pokok Perlahan Naik

MEMASUKI bulan suci Ramadan, harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Bekasi, perlahan merangkak naik. Kasi Tekpas Pasar Tambun, …
timthumb (2)

Alhamdulillah, Besok Mulai Puasa

PEMERINTAH memastikan awal Ramadan tahun ini jatuh pada Sabtu (27/5/2017). Keputusan itu diumumkan setelah sebelumnya dilakukan sidang isbat di Aula …