Mercu Buana Bekasi Komitmen Tingkatkan Kualitas Pengusaha Perempuan

Peringatan Hari Kartini di Universitas Mercu Buana, Jumat (21/4/2017). (Foto: Ist)

Peringatan Hari Kartini di Universitas Mercu Buana, Jumat (21/4/2017). (Foto: Ist)

REKTOR Universitas Mercu Buana, Arissetyanto Nugroho, mengatakan, peran dan kiprah kaum perempuan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat semakin terasa geliatnya dan memberikan pengaruh strategis bagi kemajuan.

Hal itu disampaikan  dalam talk show untuk perayaan Hari Kartini yang dilaksanakan Jumat (21/4) di Kampus Mercu Buana Bekasi, Jalan Raya Kranggan, Kecamatan Jatisampurna.

Menurut Arissetyanto, potensi kaum perempuan tidak lagi sebatas  sektor informal saja.Tetapi telah merambah pada sektor formal yang sebelumnya didominasi kaum laki-laki.Dalam era digital saat ini, Arissetyanto melihat peran kaum perempuan bisa semakin luas karena memiliki waktu yang lebih dapat dioptimalkan melalui pemanfaatan digital.

“Misalkan dengan mengembangkan bisnis berbasis digital atau digital preneur, faktanya banyak perempuan yang sudah merambah pada sektor Ini. Hasilnya sangat mengagumkan. Pendapatan keluarga pun meningkat,” ungkapnya.

Meski begitu, Arissetyanto berharap  naluri  wirausaha perlu diasah melalui berbagai kegiatan pelatihan.

“Terkait hal inilah Universitas Mercu Buana  berkomitmen mendorong kemampuan wirausaha kaum perempuan melalui kegiatan pelatihan yang memadai,” tandasnya.

Kegiatan ini juga menghadirkan tokoh perempuan yang sukses, Fadlun Umar, untuk menyampaikan motivasi tentang meningkatkan peran wanita melalui kewirausahaan.

“Perlunya bagi perguruan tinggi memberikan ruang untuk kaum perempuan agar lebih meningkatkan potensi diri. Sehingga bisa terus-menerus mengambil peran nyata terhadap lingkungan,” papar Fadlun. (Cr28/gob)



loading...

Feeds