Long Weekend, Jasa Marga Prediksi Lalu Lintas Tol Japek Naik 7 Persen

(Ilustrasi) Arus Lalu Lintas di Tol Jakarta Cikampek, Bekasi, Senin (27/3/2017). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

(Ilustrasi) Arus Lalu Lintas di Tol Jakarta Cikampek, Bekasi, Senin (27/3/2017). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

PT Jasa Marga memprediksi volume lalu-lintas Jalan Tol Jakarta—Cikampek akan meningkat 7 perse menjelang long weekend peringatan Isra Mikraj pada Senin (24/4/2017).

“Puncaknya diperkirakan malam nanti hingga besok pagi. Prediksi puncak arus mudik hari ini sebesar 93.543 kendaraan atau naik sebesar 7 persen dari volume lalu lintas normal sebesar 87.205 kendaraan,” kata Humas PT. Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek, M. Icksan Kartika, Jumat  (21/4/2017) kepada GoBekasi.co.id

Menurut Eka sapaan akrabnya, hari ini merupakan hari terakhir pegawai pemerintah maupun swasta masuk kerja. Karena itu, usai beraktivitas mereka diperkirakan bertolak ke sejumlah daerah di Jawa Barat maupun Jawa Tengah.

Eka melanjutkan, sejumlah antisipasi telah di lakukan seperti penempatan petugas dari polisi jalan raya (PJR), layanan jalan tol , derek, keamanan dan ketertiban , satuan tugas dari perbaikan jalan , kebersihan jalan tol, penerangan jalan, tanggap darurat dan genanangan air.

“Jasa Marga sudah melakukan rekayasa lalu lintas pada simpang susun Cikunir, serta buka-tutup rest area jika mengalami kepadatan,” kata dia.

Sementara itu, Deputy General Manager Maintenace Servis Management, Denny Chandra Irawan, menambahkan, hasil kesepakatan dengan pekerja LRT bahwa pekerjaan pembangunan LRT dan pembangunan Jalan Tol Jakarta-Cikampek 2 elevated yang menggunakan bahu jalan distop.

“Pekerjaan-pekerjaan pada window time yang berpotensi mengganggu jalur ditunda, pekerjaan lebih difokuskan di dalam area pagar proyek,” tandas dia. (kub/gob)

 



loading...

Feeds

(Ilustrasi) Salah satu korban kecelakaan di rumah sakit, Kamis (12/1/2017). (Foto: Nur)

Ngeri… 3 Orang Meninggal Tiap Jam Akibat Kecelakaan

DATA Kepolisian menyebut rata-rata ada tiga orang meninggal setiap jam akibat kecelakaan. Besarnya jumlah kecelakaantersebut disebabkan oleh beberapa faktor. Yakni 61 persen kecelakaan disebabkan …
Peserta Aksi 171717 di Masjid Al Barkah, Kamis (17/8/2017). (Foto: Ist)

Warga Kota Bekasi Kompak Ikut Aksi 171717

DOA Bersama dengan tajuk 171717 Indonesia lebih kasih sayang terselenggara di Kota Bekasi. Sejumlah rumah ibadah dari berbagai agama menyelenggarkan …