Kerahkan 20 Ribu Pelajar, Bekasi Siap Rebut Kembali Rekor Muri Lompat Tali

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar menerima piagam penghargaan Rekor Muri Indonesia, Sabtu (5/3/2016).  Balon dengan total 22.024 berhasil memecah Rekor Muri Indonesia saat berlangsung apel akbar aparatur Pemerintah Kota Bekasi. Foto : Ivan Pramana Putra /GOBEKASI.co.id

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar menerima piagam penghargaan Rekor Muri Indonesia, Sabtu (5/3/2016). Balon dengan total 22.024 berhasil memecah Rekor Muri Indonesia saat berlangsung apel akbar aparatur Pemerintah Kota Bekasi. Foto : Ivan Pramana Putra /GOBEKASI.co.id

PEMERINTAH Kota Bekasi siap pecahkan rekor sekaligus merebut kembali rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) lompat tali (skipping). Untuk itu, sekitar 20 ribu pelajar bakal dikerahkan saat peluncuran Gerakan Keluarga Berolahraga di Stadion Patriot Candrabhaga 7 Mei mendatang.

“Kota Bekasi siap untuk merebut kembali setelah sebelumnya memecahkan MURI skipping pada 2008. Tapi kemudian rekor tersebut dipecahkan Kementrian Pemuda dan Olahraga pada 2014,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Muhammad Ridwan, Jumat (21/4/2017) kepada GoBekasi.co.id.

Kata Ridwan, sebelumnya Kota Bekasi memecahkan rekor Muri ketika olahraga skipping diikuti 4.500 peserta yang juga digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Bekasi tahun 2008.

Rekor tersebut sempat bertahan selama 6 tahun sebelum dipecahkan oleh Kemenpora dengan 5.000 peserta pada 2014 di komplek Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga (PP PON) di Cibubur, Jakarta Timur.

Menurut Ridwan, Kota Bekasi mendapat kehormatan karena dipilih oleh Kemenpora sebagai tuan rumah pertama pada Program Keluarga Berolahraga yang menurut rencana juga akan digelar secara nasional.

Kata dia, jumlah 6.000 peserta sebenarnya sudah cukup untuk merebut kembali rekor Muri lompat tali. Namun Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyatakan siap untuk mengerahkan sebanyak 20 ribu pelajar agar rekor tersebut bisa kembali direbut.

Pemerintah Kota Bekasi pada November 2016 lalu juga sudah meraih penghargaan rekor Muri dengan kategori instansi terbanyak dalam mengadakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 yang diiikuti 117 instansi yang ada di Kota Bekasi. Secara rinci, 38 rumah sakit, 39 puskesmas yang ada di Kota Bekasi dan 40 instansi dan asosiasi yang fokus pada layanan kesehatan. (kub/gob)



loading...

Feeds

(Ilustrasi) Truk sampah milik DKI Jakarta yang rusak dilempar batu. (Foto: Ist)

Lagi, Truk Sampah DKI Dihujani Batu

UNTUK kesekian kalinya, truk sampah DKI Jakarta kembali diserang kelompok misterius di Jalan Raya Narogong. Namun pelemparan kaca truk sampah …