Kenang Jasa Kartini, Politisi Golkar Ini Buktikan Emansipasi

Siti Aisyah

Siti Aisyah

MENGENANG jasa RA Kartini, politisi Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat Siti Aisyah Akhmad Zurfaih ingin buktikan emansipasi bagi wanita. Menurutnya, di zaman kesetaraan gender seperti saat ini, wanita bisa berkarya.

“Saya merintis karir politik dari bawah. Saat ini Saya membuktikan jika wanita mampu mewarnai dunia perpolitikan,” kata puteri mantan Wali Kota Bekasi Akhmad Zurfaih.

Bagi Aisyah, yang terpenting munculnya emansipasi hak perempuan untuk mengakses aktivitas atau profesi lewat pendidikan, kesehatan dan pekerjaan yang setara.

Ia juga mengingatkan emansipasi wanita juga tidak terlepas dari kodrat manusia. Wanita juga harus menyadari kodrat yang diberikan Tuhan.

“Tidak bisa juga tidak ingin hamil karena ada hak bekerja. Tetapi yang kita tetap bisa berkarya dan berkreatifitas,” ujarnya.

Aisyah menilai, wanita bisa ikut berjuang dan membuktikan emansipasi pada berbagai bidang.

“Kita bisa berjuang melalui pendidikan, sehingga kesetaraan gender sebagai perjuangan Ibu Kartini bisa dicapai,” tambahnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Pentas seni di SMAN 12 Bekasi, Minggu (17/12/2017). (Foto: Ist)

Pensi SMAN 12 Bekasi Meriah

SMP Negeri 12 Kota Bekasi menyuguhkan kegiatan Fun Walk dan Pensi, kegiatan bertemakan asah-kreativitas ini merupakan bentuk apresiasi pihak sekolah …
(Ilustrasi) ASN Kabupaten Bekasi kembali ke kantornya masing-masing setelah apel pagi, Senin (10/4). Jual beli jabatan di kalangan ASN kini menjadi rahasia umum. (Raiza/Radar Bekasi)

ASN Kabupaten Bekasi Dilarang Cuti karena…

DALAM rangka memaksimalkan penyerapan di Kabupaten Bekasi, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bekasi, Uju, akan memberikan ultimatum kepada para pemangku jabatan …
Cara Mudah Lenyapkan Bekas Jerawat

Cara Mudah Lenyapkan Bekas Jerawat

BEKAS jerawat bisa mengendap di wajah dalam berbagai bentuk, baik berupa bopeng, koreng, flek kehitaman, bahkan kulit yang menjorok ke …