Kenang Jasa Kartini, Politisi Golkar Ini Buktikan Emansipasi

Siti Aisyah

Siti Aisyah

MENGENANG jasa RA Kartini, politisi Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat Siti Aisyah Akhmad Zurfaih ingin buktikan emansipasi bagi wanita. Menurutnya, di zaman kesetaraan gender seperti saat ini, wanita bisa berkarya.

“Saya merintis karir politik dari bawah. Saat ini Saya membuktikan jika wanita mampu mewarnai dunia perpolitikan,” kata puteri mantan Wali Kota Bekasi Akhmad Zurfaih.

Bagi Aisyah, yang terpenting munculnya emansipasi hak perempuan untuk mengakses aktivitas atau profesi lewat pendidikan, kesehatan dan pekerjaan yang setara.

Ia juga mengingatkan emansipasi wanita juga tidak terlepas dari kodrat manusia. Wanita juga harus menyadari kodrat yang diberikan Tuhan.

“Tidak bisa juga tidak ingin hamil karena ada hak bekerja. Tetapi yang kita tetap bisa berkarya dan berkreatifitas,” ujarnya.

Aisyah menilai, wanita bisa ikut berjuang dan membuktikan emansipasi pada berbagai bidang.

“Kita bisa berjuang melalui pendidikan, sehingga kesetaraan gender sebagai perjuangan Ibu Kartini bisa dicapai,” tambahnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

(Ilustrasi) Truk sampah milik DKI Jakarta yang rusak dilempar batu. (Foto: Ist)

Lagi, Truk Sampah DKI Dihujani Batu

UNTUK kesekian kalinya, truk sampah DKI Jakarta kembali diserang kelompok misterius di Jalan Raya Narogong. Namun pelemparan kaca truk sampah …