Kapolsek Tambun: Pencari Kerja Jangan Mudah Percaya Orang yang Ngaku HRD

Korban membuat laporan di Mapolsek Tambun, Jumat (21/4/2017). (Foto: Ist)

Korban membuat laporan di Mapolsek Tambun, Jumat (21/4/2017). (Foto: Ist)

KEPALA Polsek Tambun Komisaris Bobby Kusumawardhana, menjelaskan, agar masyarkakat berhati-hati saat bertemu orang yang mengaku HRD sebuah perusahaan yang dapat memasukkan kerja, apalagi dengan mudah men-transfer sejumlah uang.

“Kan lebih baik ketemu orangnya dan juga mengetahui profil orang tersebut,” sarannya singkat, Jumat (21/4/2017).

Lanjut Bobby, “Untuk perkara yang dilaporkan tentang penipuan modus rekrutmen kerja akan kita tindak lanjuti dengan penyidikan dan penyelidikan. Kita kenakan penipuan bila tersangkanya sudah kita amankan. Ancaman 4 tahun penjara.”

Sebelumnya: 6 Orang Lapor Polsek Tambun, Ditipu Modus Kerjaan

Sebanyak 6 orang menjadi korban penipuan Widodo yang mengaku sebagai HRD PT Exedy Manufacturing Indonesia, perusahaan di Karawang . Setelah korban men-transfer sejumlah uang ke rekening Bank Permata atas nama Eko Rohmat Widya.

Lima orang korban: Fajar, Widiawati, Riri, Alifah dan Fajar  telah men-transfer Rp2,5 juta ke pelaku. Sementara Daniel Roberto baru men-transfer Rp1 juta. Polsek Tambun tengah mengusut kasus ini. (lea/gob)



loading...

Feeds

ilustrasi

Waspada Wabah ‘Gay’ di Kota Bekasi

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi, meminta kepada masyarakat mewaspadai praktik pasangan sesama jenis. Hal ini menyusul terbongkarnya pesta seks kaum …