Honor Tenaga Pengajar SMA/SMK Kabupaten Bekasi Cair Mulai Hari Ini

Ilustrasi

Ilustrasi

HONOR tenaga pengajar SMA/SMK di Kabupaten Bekasi segera cair mulai hari ini. Kabar pencairan honor ini diungkapkan oleh salah satu Staff Tata Usaha Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Jumat (21/4/2017).

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat berjanji akan segera mencairkan honor guru dan tenaga kependidikan honorer mulai hari ini ke rekening sekolah masing-masing. Adapaun besaran honor untuk guru dan tenaga kependidikan sudah ditetapkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” kata staff yang tau menyebutkan nama.

Menurutnya, honor segera cair setelah adanya dorongan dalam pertemuan terakhir Dinas Pendidikan Jawa Barat dengan perwakilan Kepala SMA dan SMK Negeri di Bandung.

Saat kewenangan SMA/SMK Negeri diambil alih kelola oleh Dinas
Pendidikan Provinsi Jawa Barat, sebanyak 28 ribu guru, dan tenaga
kependidikan baik PNS maupun non PNS ikut pindah menjadi pegawai Provinsi Jawa Barat. Dampaknya, para pengajar SMA/SMK  Se-Jawa Barat yang berstatus honorer belum menerima honor sejak Januari 2017.

“Karena proses alih kelola SMA dan SMK di Jawa Barat yang belum selesai, terutama mengenai
petunjuk dan pelaksanaan keuangan pembayaran honorer yang semula dikelola pemerintah kota dan kabupaten, sesuai amanat UU 23 Tahun 2014,” tambahnya. (cr34/gob)



loading...

Feeds