Belum Jelas Kapan Diangkat Jadi TKK, 2 Guru Honorer Bekasi Curhat Begini…

Ratusan guru honorer Kota Bekasi mendatangi Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD). Menuntut kenaikan status menjadi tenaga kerja kontrak, Jumat (21/4/2017). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

Ratusan guru honorer Kota Bekasi mendatangi Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD). Menuntut kenaikan status menjadi tenaga kerja kontrak, Jumat (21/4/2017). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

DUA di antara ratusan guru honorer  yang mendatangi kantor Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi, Marfuah (38) mengaku ia telah mengabdi selama 12 sebagai honorer, namun belum juga mendapat pengakuan dari negara.

“Selama saya mengabdi belum ada sama sekali penawaran untuk diangkat menjadi TKK. Dan status saya masih honorer,” kata dia.

Seiring berjalannya waktu, 4 bulan lalu atau pada Desember 2016 silam. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memberikan harapan kepada semua guru honorer untuk kenaikan menjadi TKK di lingkungan pemerintah Kota Bekasi.

“Tapi yang diberikan tidak lain  hanyalah pembantu saja. Bukan TKK dan ini yang sangat kita sesali,” tutur guru SDN Jatibening  baru ini.

Sementara itu, Sunarti (35) mengaku sudah dizolimi oleh pemerintah Kota Bekasi, di samping sudah diberikan harapan palsu. Ia juga merasakan tidak ada kesejahteraan yang dirasakan oleh guru honorer.

“Dari tahun 2004 sampai dengan saat ini gaji yang kami terima tidak seperti yang diharapkan. Perbulan, kami hanya menerima Rp200 sampai 250 ribu,” ungkap dia.

Perempuan yang mengaku mengajar di SDN Jakamulya III ini berharap agar Pemerintah Kota bekasi dapat memberikan kesejahteraan kepada guru sebagai abdi negara.

“Sekarang kita terima honor sebesar Rp500 ribu. Itu sejak pada bulan Oktober 2016 dan sekarang nasib kita malah terancam dengan kehadiran TKK yang katanya siluman,” tanadas dia.

Pemerintah Kota Bekasi sebelumnya berhasil memverifikasi sebanyak 2.565. Sementara sisanya sekitasr 200 lebih belum medapatkan kejelasan. (kub/gob)



loading...

Feeds

Pentas seni di SMAN 12 Bekasi, Minggu (17/12/2017). (Foto: Ist)

Pensi SMAN 12 Bekasi Meriah

SMP Negeri 12 Kota Bekasi menyuguhkan kegiatan Fun Walk dan Pensi, kegiatan bertemakan asah-kreativitas ini merupakan bentuk apresiasi pihak sekolah …
(Ilustrasi) ASN Kabupaten Bekasi kembali ke kantornya masing-masing setelah apel pagi, Senin (10/4). Jual beli jabatan di kalangan ASN kini menjadi rahasia umum. (Raiza/Radar Bekasi)

ASN Kabupaten Bekasi Dilarang Cuti karena…

DALAM rangka memaksimalkan penyerapan di Kabupaten Bekasi, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bekasi, Uju, akan memberikan ultimatum kepada para pemangku jabatan …
Cara Mudah Lenyapkan Bekas Jerawat

Cara Mudah Lenyapkan Bekas Jerawat

BEKAS jerawat bisa mengendap di wajah dalam berbagai bentuk, baik berupa bopeng, koreng, flek kehitaman, bahkan kulit yang menjorok ke …