6 Orang Datang ke Mapolsek Tambun, Ternyata Jadi Korban Penipuan Modus Rekrutmen Kerja

Korban membuat laporan di Mapolsek Tambun, Jumat (21/4/2017). (Foto: Ist)

Korban membuat laporan di Mapolsek Tambun, Jumat (21/4/2017). (Foto: Ist)

SEORANG korban penipuan modus rekrutmen kerja bernama Fajar Hadirianto (25) asal Desa Setiamekar, Tambun Selatan,  bersama 5 orang lainnya datang ke Mapolsek Tambun, Jumat (21/4/2017) untuk melaporkan kejadian penipuan yang menimpanya pada 25 Maret 2017 di Desa Srimahi, Tambun Utara.

Kepala Seksi Humas Polsek Tambun Iptu Tri Mulyono, menjelaskan, pada awalnya korban membutuhkan pekerjaan. Saat itu ia mengenal Widiawati yang memberi tahu ada lowongan pekerjaan sebagai operator di PT Exedy Manufacturing Indonesia di Karawang. Korban pun menghubungi pelaku  atas nama Widodo melalui aplikasi Blackberry Messenger.

“Pelaku mengaku sebagai HRD dan membenarkan di tempatnya ada lowongan pekerjaan. Selanjutnya korban disuruh menyiapkan berkas lamaran. Korban  memberanikan diri menembak berkas dan pelaku menuruh korban men-transfer uang senilai 25 juta rupiah ke rekening Bank Permata atas nama Eko Rohmat Widya,” ucap Tri.

Setelah itu, esok harinya korba disuruh ke perusahaan tersebut dengan membawa bukti transfer untuk mengambil seragam dan kartu identitas pekerja. Setelah beberapa korban dan korban lainnya datang ke perusahaan itu untuk bekerja, baru diketahui bahwa pelaku ukan HRD di perusahaan tersebut.

“Korban pernah jadi supir di PT tersebut dan sudah keluar menurut keterangan satpam di PT itu. Kemudian enam orang korban melaporkan kejadian tersebut ke kita,” jelasnya.

Korban lainnya ialah Widiawati, Fajar, Riri dan Alifah dengan kerugian mencapai Rp2,5 juta sementara korban Daniel Roberto hanya rugi Rp1 juta. (lea/gob)



loading...

Feeds

Ariel Tatum dan Ryuji Utomo. (Foto: @ryujiutomo IG)

Aw… Ariel Tatum dan Bek Persija Saling Cium

SETELAH Ariel Tatum mengungkapkan perasaannya, kini gantian Ryuji Utomo yang melakukan hal sama. Berbeda dengan Ariel Tatum yang hanya mengunggah foto tulisan dan sketsa …