Sukses di DKI Jakarta, Strategi Anies-Sandi Bakal Diterapkan di Pilgub Jabar?

Ilustrasi

Ilustrasi

SUKSES pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno berdasarkan hasil hitung cepat di Pilgub DKI Jakarta akan menjadi cerminan PKS dalam menghadapi Pilgub Jawa Barat 2018. Setidaknya, soliditas koalisi Gerindra-PKS di pilgub ibu kota bisa diterapkan di pesta demokrasi Jawa Barat.

Untuk memupuk soliditas koalisi seperti di Jakarta, petinggi PKS dan Gerindra sudah melakukan komunikasi politik. Kedua partai ini berkomitmen akan merebut kemenangan kembali di Jawa Barat 2018 mendatang.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, M Nuh, yakin partainya bersama Gerindra akan solid di Pilgub Jawa Barat. Bahkan, ia optimistis akan merengkuh kemenangan, sama seperti di Jakarta.

“Saya melihat dalam Pilgub Jabar, PKS akan bisa kembali berbarengan dengan Gerindra untuk memenangkan kursi Gubernur Jawa Barat. Selain itu juga PKS dan Gerindra telah membuktikan bahwa kedua partai ini sangat komit dan solid untuk bisa menang,” katanya.

Soal strategi pemenangan, lanjut Nuh, kemungkinan cara-cara yang dilakukan di Jakarta akan diterapkan di Pilgub Jawa Barat.

“Kemenangan Pilgub DKI akan diterapkan pada saat Pilgub Jabar mendatang, karena memang kita dan Gerindra mempunyai tujuan yang sama, yaitu mensejahterahkan masyarakat, maka dari itu pada saat Pilgub Jabar kami dan Gerindra sangat siap menghadapi calon lainya untuk bisa kembali menang,” ungkapnya.

Masih Nuh, pelaksanaan Pilgub Jawa Barat akan berbeda dengan Pilgub DKI Jakarta. Ia yakin perjalanan tahapan pesta demokrasi tidak akan ‘sepanas’ seperti di Jakarta.

“Semoga dalam Pilgub Jabar mendatang tidak ada oknum yang memainkan isu SARA, atau calon gubernur yang bermain isu SARA maka akan berimbas kepada calon lainya. Di Jawa Barat itu sangat kental nilai-nilai agamanya, maka dari itu kami juga akan siap mengawal agar tidak terjadi perpecahan,” katanya. (ran/gob)

 



loading...

Feeds

Rapat Paripurna Penetapan APBD-P Kota Bekasi, Kamis (19/10/2017). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

Sah! APBD-P Kota Bekasi Rp5,7 Triliun

ANGGARAN Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2017 Kota Bekasi disahkan dalam rapat paripurna, Kamis (19/10/2017). Dalam rapat tersebut DPRD …
Rekom Sutriyono Masih Bisa Dievaluasi

Rekom Sutriyono Masih Bisa Dievaluasi

REKOMENDASI Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) terhadap anggota Komisi IV DPR RI, Sutriyono masih dapat dievaluasi. Demikian …
Tanpa Syaikhu, PAS Jilid 2 Berlanjut

Tanpa Syaikhu, PAS Jilid 2 Berlanjut

KETUA DPW PKS Jawa Barat memastikan jika tanpa dirinya, koalisi PAS jilid 2 di Pilkada Kota Bekasi dimungkinkan tetap berlanjut. …