Jakasampurna Patut Jadi Simbol Kerukunan Antarumat Beragama di Bekasi

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu dan masyarakat Jakasampurna, Kamis (20/4/2017). (Foto: Ist)

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu dan masyarakat Jakasampurna, Kamis (20/4/2017). (Foto: Ist)

KERUKUNAN hidup antar-umat beragam terus digaungkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dengan merangkul seluruh kalangan pemuka agama. Hal ini ditegaskan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu saat melakukan silaturahmi dan ramah tamah dengan seluruh pemuka agama yang ada di Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat, Kamis (20/4/2017).

Acara penuh kekeluargaan yang dilaksanakan di Rumah Makan Pondok Kenanga, Jakasampurna, ini sihadiri seluruh pemuka agama dan kepercayaan seperti Khonghucu. Bahkan segenap pimpinan rumah ibadah dan Majelis Umat Beragama turut hadir dalam silaturahmi ini.

Melihat kerukunan beragama yang terjalin di wilayah Jaksampurna ini, Ahmad Syaikhu, menyampaikan respon positifnya. Seluruh agama dan kepercayaan ada di Jakasampurna, bahkan seluruh rumah ibadah pun termasuk kelenteng ada disini.

“Mereka semua hidup rukun dan saling berdampingan, saya sangat mengapresiasinya,” ungkapnya.

Syaikhu menyebutkan Jakasampurna layak dijadikan simbol kerukunan hidup antar-umat beragama dan kepercayaan.

“Kondisi ini tentunya menjadi kekuatan positif untuk mendorong terwujudnya visi Kota Bekasi yang ihsan,” tegasnya.

Sementara itu, Lurah Jakasmapurna, Nurdin menjelaskan seluruh agama dan kepercayaan ada di Jakasampurna.

“Mereka tidak sulit untuk beribadah karena seluruh rumah ibadah ada disini, termasuk kelenteng untuk kaum Khonghucu dan rumah ibadah untuk umat Hindu Tamil,” paparnya.

Nurdin berharap kerukunan ini dapat terus terjalin demi menciptakan kondisi lingkungan yang rukun dan damai.

“Keberagaman bukan menjadi alasan untuk perpecahan, justru keberqgaman dan perbedaan bisa menjadi momen untuk pemersatu masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Nurdin menyatakan berencana membuat momen atau acara untuk mengangkat tema prularisme misalnya dengan pengobatan gratis pembuatan lubang biopori.

“Kalau sudah menyatu, mau diapakan atau dihasut seperti apapun bakal susah. Masyarakat tetap menginginkan hidup rukun dan damai,” tutupnya (Cr28/gob)



loading...

Feeds

Pentas seni di SMAN 12 Bekasi, Minggu (17/12/2017). (Foto: Ist)

Pensi SMAN 12 Bekasi Meriah

SMP Negeri 12 Kota Bekasi menyuguhkan kegiatan Fun Walk dan Pensi, kegiatan bertemakan asah-kreativitas ini merupakan bentuk apresiasi pihak sekolah …
Ilustrasi suspect difteri. (Foto: Ist)

Penderita Difteri di Kota Bekasi Bertambah

PENDERITA Difteri di Kota Bekasi bertambah. Sedikitnya 5 orang dinyatakan positif suspect penyakit mematikan itu. Kelimanya berada di sejumlah rumah …